Dinas PPPA Bersama DWP Kota Kendari Gelar Pelatihan Keterampilan Dalam Meningkatkan Ekonomi Keluarga

0

Kendari – Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan Kota Kendari menggelar Pelatihan Keterampilan Dalam Meningkatkan Ekonomi Keluarga, di Hotel Zahra Syariah Kendari, Sabtu (05/11/2022).

Kegiatan Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Kendari yang diwakilkan kepada Kepala Dinas PPPA Hj.ST.Ganef.

Dalam sambutannya ST.Ganef mengatakan, kegiatan pelatihan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan peningkatan kualitas keluarga dalam mendukung perekonomian keluarga. Peserta diharapkan mampu meningkatkan keterampilan yang ada, menguasai teknik-teknik yang baru dan dapat menjadi mandiri dalam memenuhi kebutuhan keluarga, serta dapat berperan dalam mengisi pembangunan khususnya di Bidang Ekonomi.

“Saya berharap agar peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga memperoleh bekal keterampilan dan manfaat besar dalam menunjang perekonomian keluarga secara khusus dan perekonomian bangsa secara umum,” ujarnya.

Sejumlah peserta memberikan respon yang baik terhadap pelaksanaan kegiatan ini, karena telah memberikan wahana baru untuk berwirausaha, guna menambah pendapatan keluarga.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Ketua DWP di Kota Kendari, mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, dan OPD.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here