Perkuat Sinergitas Dalam Pemberantasan Narkoba, BNN Kota Kendari Bertemu Pj Walikota

0
Pj Walikota Kendari Asmawa Tosepu saat menerima kunjungan BNN Kota Kendari, Kamis 27 Oktober 2022

Kendari – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari terus berupaya memerangi peredaran narkotika diwilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), termasuk di lingkungan Pemerintah Kota Kendari.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari Murniatia, saat berkunjung di ruang kerja Pj.Wali Kota Kendari. Kunjungan yang bertujuan memaparkan berbagai program kerja BNN Kota Kendari dalam menangani penyalahgunaan Narkotika di Kota Kendari, sekaligus untuk menyambung tali silaturahmi dan sinergitas yang disambut langsung oleh Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, Kamis (27/102022).

Dalam pemaparannya, Kepala BNN Kota Kendari Murniati menyampaikan telah melakukan pemeriksaan urine secara rutin pada ASN di OPD lingkup Pemkot Kendari, pembentukan kelurahan bersih narkotika (bersinar).
“Saat ini DPRD Kota Kendari juga sedang membahas Perda tentang penanganan narkotika di Kota Kendari,” ungkapnya.

Murniati juga menambahkan pemeriksaan urine rutin digelar karena sejumlah ASN maupun non ASN diduga masih menggunakan narkotika.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mendukung upaya yang dilakukan BNN Kota Kendari. Namun dia meminta agar pencegahan dan pembinaan menjadi prioritas agar mereka yang diduga terlibat tidak terjebak semakin dalam.

“Saya minta BNN mengutamakan preventif atau pencegahan, agar kami bisa melakukan pembinaan pada pegawai agar mereka tidak terlibat lebih jauh, jangan represif terus,” ungkapnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here