KSK: Kades Terpilih Akan Ikuti Bimtek dan Pelantikannya di SPN Anggotoa Konawe

0
Foto: Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat berikan sambutannya kepada Cakades se-kabupaten Konawe, Senin 24 Oktober 2022 lalu

Unaaha – Perhelatan Pemilihan Kepala Desa Serentak se-kabupaten Konawe yang bakal digelar pada 30 Oktober 2022 mendapat perhatian dari Pemerintah daerah utamanya Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK). Hal tersebut terlihat pada saat upacara Deklarasi Damai dan Penandatanganan Pakta Integritas Pemilihan Kepala Desa Serentak Se-kabupaten Konawe Tahun 2022, yang berlangsung di halaman upacara Kantor Bupati Konawe di Unaaha, Senin (24/10/2022).

Total ada 168 desa dari 27 kecamatan yang menggelar Pilkades, dengan jumlah calon Kades berjumlah 468 dan total wajib pilih sebanyak 69.625 orang. Dan Kades yang terpilih bakal menjabat selama enam tahun dengan periode 2022-2028.

Baca Juga: Kemenkeu Beri Penghargaan WTP Kepada Pemkab Konawe

Bupati KSK saat berikan sambutan, menyampaikan kalau dirinya menginginkan Kades terpilih yang berkualitas.
“Saya berharap kepada semua Cakades agar berkompetisi secara sehat dan menjunjung tinggi sportifitas dan tentunya para Cakades harus siap kalah dan siap menang,” ujar Bupati KSK.

Untuk itu lanjut KSK, dirinya berencana akan melakukan pelatihan dan bimbingan teknis untuk Kades terpilih di SPN Anggotoa, Konawe, Sulawesi Tenggara, tempat pendidikan calon polisi.

“Kades terpilih kita akan latih mentalnya oleh anggota TNI Polri. Kemudian kita akan beri bimbingan cara pengelolaan keuangan desa yang benar,” terangnya.

Pada kegiatan Deklarasi Damai dan Penandatanganan Pakta Integritas Cakades tersebut, turut dihadiri unsur Forkopimda, Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Sekda Konawe, Kepala OPD, Camat, Cakades se-kabupaten Konawe, serta tamu undangan lainnya. (Hengky/MNCTRIJAYA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here