Pj. Bupati Buton Sidak di Gedung Perkantoran Takawa, Kedisiplinan dan Tingkat Kehadiran Cukup Baik

0

Buton – Pj. Bupati Buton Drs. Basiran, M.Si melakukan sidak di seluruh gedung perkantoran Pemkab Buton di Takawa, Pasarwajo, Jum’at, (2/9/2022).

Sidak ini dilakukan Kepala BPKAD Provinsi Sultra tersebut guna memastikan kehadiran Aparatur Sipil Negara, khususnya di hari Jum’at.

“Dalam rangka mengecek kehadiran seluruh Aparatur Sipil Negara di hari jumat. Itu kita khawatir, iya kan. Jangan sampai setelah Jumat pada hilang. Oleh sebab itu kita mengecek keadaan ruangan masing-masing,” katanya.

Usai sidak, orang nomor satu di bumi penghasil aspal terbesar ini mengatakan kedisiplinan dan kehadiran ASN sejauh ini cukup baik.

“Untuk kehadiran cukup bagus. Artinya kan setelah jumat, makan siang dan masih adanya pegawai di kantor itu menunjukkan kehadirannya masih cukup bagus,” tuturnya.

Lebih lanjut, pada sidak ini, Pj. Bupati yang baru menghitung hari menjabat tersebut, ingin memastikan kelayakan bangunan dan sarana dan prasarananya bagi pegawai sehingga menciptakan lingkungan kerja yang baik dan nyaman.

“Termasuk mengecek kondisi ruangan. Jangan sampai karena alasan ketidaknyamanan bekerja sehingga mereka malas masuk. Yang kedua keadaan gedungnya, jangan sampai gedungnya dalam keadaan rusak atau sarana dan prasarana di kantor masing-masing. Apakah dengan sarana dan prasarana yang dimiliki sudah cukup atau memang mereka tidak bisa memanfaatkan ruang yang ada,” jelas Pj. Bupati.

Mantan Asisten 1 Sekda Provinsi Sultra mengungkapkan ada beberapa kantor yang membutuhkan pemeliharaan dan pembenahan guna menciptakan lingkungan kerja yang nyaman bagi para pegawai.

“Contoh misalnya tadi Dinas Kesehatan yang ruangannya sangat sempit sehingga itu akan menyebabkan kenyamanan kerja yang kurang baik. Oleh sebab itu, kita bisa pikirkan. Kedua termasuk gedung yang digunakan ada yang bocor. Termasuk kebersihan kantor masih perlu ditingkatkan lagi. Ke depan perlu kita bicarakan dengan TAPD terkait ketersediaan anggaran yang ada, minimal ada perbaikan sehingga tidak semakin rusak,” jelasnya.
(Sumber/Foto: Dinas Komunikasi & Persandian Kabupaten Buton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here