Wali Kota Membuka Kegiatan Semiloka Pengembangan Dakwah MUI Kota Kendari

0

MNC Trijaya Kendari – Sejumlah organisasi masyarakat Islam mengikuti kegiatan Semiloka Pengembangan Dakwah (Komisi Dakwah dan Infokom) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Kendari dengan tema; “Standarisasi Da’i Majelis Ulama Indonesia”, yang dihadiri dan dibuka oleh Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir, yang berlangsung di Aula Universitas Muhammadiyah Kendari, Selasa (30/8/2022).

Wali kota menyebut peran Ulama dan Ormas Islam memiliki peranan penting di masyarakat, selain menjalin komunikasi, ormas juga memiliki peran untuk membina umat.

“Pertemuan hari ini sangat positif karena ini dapat menjalin komunikasi antar ormas, guna menghadirkan kesepahaman bahwa peran ormas ini dalam rangka melakukan pembinaan keumatan. Saya yakin dengan segala latar belakangnya, para ormas bisa bersinergi dan saling menguatkan, bahu membahu sehingga umat ini akan melejit potensinya,” ujar Sulkarnain Kadir.

Di kesempatan itu, wali kota mengatakan, dalam waktu dekat akan melakukan launching Aplikasi Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang dapat difungsikan para mubaligh untuk berdakwah, termasuk untuk masjid-masjid yang ada di Kota Kendari.

Aplikasi ini nantinya bakal digunakan untuk menyediakan kebutuhan masjid. “Jadi aplikasi ini kita dedikasikan untuk mengakomodir seluruh mubaligh di Kendari. Daftarnya ada silahkan diupload disitu ada profilnya,” katanya.

Aplikasi DMI ini juga bakal menyediakan sistem rating, yang digunakan untuk memotivasi mubaligh yang ada di Kota Kendari.

Selain Mubaligh masjid juga mengikuti sistem rating di Aplikasi DMI ini dan akan dinilai oleh masyarakat tidak hanya Kota Kendari.

“Setiap masjid nanti dapat mengupload aktivitas masjid itu, jadi setiap masjid bisa mengupload kegiatan disitu dan membantu mubaligh kita untuk mengatur jadwalnya disitu, ada notifikasi seperti WA, Jumat ini ceramah dimana,” Pungkas Wali Kota Kendari. **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here