Gelar Porkot 2022, KONI Kota Kendari Seleksi Atlet Yang Akan Berlaga di Porprov

0

MNC Trijaya Kendari – Jelang pekan olahraga provinsi (Porprov) yang akan digelar di Kota Baubau dan Kabupaten Buton November mendatang. Pemerintah Kota Kendari melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari melakukan seleksi atlet.

Seleksi dilakukan melalui ajang pekan olahraga kota (Porkot) Kendari 2022. Kegiatan yang mempertandingkan 35 cabang olahraga ini, dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala di lapangan upacara Balai Kota Kendari, Kamis (18/8/2022).

Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan, Porprov sebelumnya Kota Kendari berhasil meraih juara umum, maka tugas selanjutnya adalah mempertahankan juara tersebut.
“Siapapun yang menang adalah warga Kota Kendari dan yang belum berhasil silakan kembali ke tempat latihan masing-masing untuk intenskan latihan dibawah bimbingan pelatih kita,” ungkapnya.

Sementara itu ketua KONI Kota Kendari Alamsyah Lotunani menjelaskan, pekan olahraga kota ini sangat penting digelar untuk mempersiapkan atlet menghadapi pekan olahraga provinsi.

“Saya kira dengan pelaksanaan pekan olahraga kota hari ini merupakan momen yang tepat, karena dilaksanakan disaat peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia,” katanya.

Pada iven ini, lanjut Alamsyah, Kota Kendari juga akan mempertandingkan cabang olahraga (Cabor) bola tangan yang merupakan Cabor yang baru dipertandingkan di Pekan olahraga provinsi.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here