BKMT Kecamatan Wua Wua Kota Kendari Juara 1 Kategori Umum Dalam Pawai Ta’aruf dan Etno Religi Karnaval MTQ XXIX Sultra

0
BKMT Kecamatan Wua Wua
Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir bersama pengurus BKMT Kecamatan Wua Wua saat menerima hadiah Pemenang ke 1 Kategori Umum di kegiatan Pawai Ta'aruf dan Etno Religi Karnaval MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Sultra (10 Agustus 2022)

MNC Trijaya Kendari – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Wua wua Kota Kendari tampil gemilang sebagai juara 1 kategori umum, dalam Pawai Ta’aruf dan Etno Religi Karnaval dalam rangka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX Tahun 2022 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilangsungkan di Kota Kendari, dan diikuti oleh sekira dua ribu orang dari 17 kabupaten/kota se-Sultra, Rabu (10/8/2022).

Pengumuman pemenang tersebut disampaikan pada saat acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXIX (29) tingkat Prov. Sultra, dengan tema “MTQ Nusantara, Merdeka Bertoleransi, Bersahabat, Bermartabat, Menyongsong 77 Tahun Indonesia Merdeka”. Kegiatan berlangsung di Hotel Claro Kendari, Rabu malam (10 Agustus 2022), yang secara resmi dibuka oleh Gubernur Sultra H.Ali Mazi.

Adapun pemenang pawai Ta’aruf dan Etno Religi Karnaval dalam rangka MTQ ke 29 tahun 2022, untuk Ketegori Kafila dimenangkan oleh Kabupaten Buton Selatan, pememang kedua Buton Utara dan pemenang ketiga Konawe. Untuk Kategori Umum dimenangkan oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Wua-Wua, pemenang dua Paguyuban Masyarakat Bali dan pemenang tiga Ikatan Wanita Sulawesi Selatan.

Kemudian, kategori siswa Madrasa dan Sekolah dimenangkan oleh Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ummusshabri, dan pemenang kedua MTs Insan Cedikia serta pemenang ketiga SMAN 1 Kendari.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir sangat mengepresiasi kegiatan pawai ta’aruf dan etno religi karnaval tersebut.
“Mudah-mudahan ini semakin memperkokoh silaturahmi diantara kita, dan saya kira jarang MTQ terus dihadiri oleh seluruh lintas agama dan lintas budaya,” ujarnya.

Wali Kota juga berharap kontingen Kota Kendari mampu memberikan yang terbaik pada MTQ ke-29 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. (Iwan-MNC Trijaya)

Foto: BKMT Kecamatan Wua Wua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here