Pemkot Kendari, Siap Sukseskan dan Raih Juara MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara

0
Salah satu kegiatan persiapan MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, Kegiatan Orientasi Dewan Hakim

MNC Trijaya Kendari – Perhelatan lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berlangsung pada tanggal 10 -15 Agustus 2022.

Pemerintah Kota Kendari siap sukseskan dan siap meraih juara dan berharap MTQ Tingkat Sultra Tahun 2022 ini dapat terselenggara dengan lancar dan sukses.

Kasubag Kesejahteraan Sosial Bagian Kesra Kota Kendari, Herawati, S.Sos

Kasubag Kesejahteraan Sosial Bagian Kesra Kota Kendari, Herawati mengungkapkan, Pemkot Kendari melalui Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Kendari senantiasa melakukan seluruh persiapannya dan sudah siap menyambut penyelenggaraan MTQ ke XXIX Sultra tahun 2022.

Lebih lanjut Herawati menyampaikan, Pemkot Kendari sudah memastikan kesiapan mengikuti kegiatan MTQ, utamanya persiapan para peserta yang akan mengikuti lomba.

“Persiapan yang matang sangat dibutuhkan bagi kita khususnya Pemerintah Kota Kendari dalam menyambut Penyelenggaraan MTQ tahun 2022.” Ujarnya, Selasa (9/8/2022).

Herawati menyebutkan, adapun Khafilah Kota Kendari terdiri dari Peserta 49 orang, 82 OPD, Camat 11 orang, pendamping 40 orang, DMI 101 orang, kelurahan 195 orang.
Jadi total keseluruhan peserta pawai Pemkot Kendari sebanyak 487 peserta. Barisan pawai dipimpin Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Kendari.

“Kota Kendari tak hanya siap mengsukseskan MTQ ke XXIX Sultra, tapi kami berharap bisa meraih juara umum,” tutupnya.

Pelaksanaan MTQ XXIX Sultra 2022 dari tanggal 10 sampai dengan 15 Agustus 2022, yang didahului dengan Pawai Ta’aruf dan Etno Religi Karnaval. (Rabu, 10 Agustus 2022)

Yang unik dalam perhelatan MTQ ke 29 kali ini, pawai ta’aruf selain diikuti kafilah MTQ, juga diikuti oleh Paguyuban Nusantara dan majelis-majelis agama, selanjutnya akan dilakukan Deklarasi Kebangsaan dalam rangka merawat kerukunan dan moderasi beragama menyongsong HUT ke 77 RI Tahun 2022. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here