La Ode Ahmad Monianse Melepas Kontingen Jambore Nasional dan Atletik Kota Baubau

0

MNC Trijaya Kendari – Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse atas nama Pemkot dan masyarakat Baubau secara resmi melepas kontingen Kota Baubau yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka di Cibubur dan turnament atletik di halaman upacara kantor Wali Kota Baubau Palagimata Senin (1/8/2022).

Pada pelepasan kontingen Jambore Pramuka nasional, Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse turut menyerahkan bendera kontingen Kota Baubau untuk dikibarkan di Cibubur.

Pada pelepasan kontingen Jambore pramuka dan kontingen atletik  Kota Baubau Wali Kota Baubau La Ode Ahnmad Monianse berpesan kepada pramuka Kota Baubau agar membawa nama baik daerah ini di ajang nasional tetap mengikuti segala perintah pembinanya serta selalu mengikuti segala kegiatan untuk mencari kecakapan di bumi perkemahan nasional Cibubur. Sehingga ketika usai mengikuti jambore nasional dengan mendapatkan nilai yang lebih karena pengalaman mengikuti jambore nasional menjadi sebuah pengalaman yang tidak semua orang akan mendapatkannya. Karena itu, gunakanlah sebaik-baiknya untuk peningkatan kecakapan.

Begitu pula dengan yang akan mengikuti turnamen atletik yang akan diikuti oleh para atletik dari Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse meminta untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam berlaga di ajang nasional tersebut. Meskipun demikian pihaknya tidak akan menggantungkan harapan terlalu banyak kepada para atlet sebab ke depan ada juga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dihadapi oleh Kota Baubau.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini berharap atlet Kota Baubau dapat menambah pengalaman dalam lomba di ajang nasional tersebut dan itu sudah lebih dari cukup. “Tidak usah buru target kita menempatkan target itu kalau kita juga menempatkan anggaran yang sesuai dengan apa yang kita inginkan. Kalau ala kadarnya ya sudah ala kadarnya juga. Kita ini nanti berprestasi baru kita banggakan tapi kadang-kadang kita tidak pernah memberikan dukungan yang kuat sehingga mereka beprestasi. Kalau sudah berprestasi karena kekuatannya sendiri kita klaim bahwa itulah kader-kader daerah kita yang berprestasi tapi kita tidak pernah memberikan sentuhan apa pun. Saya harap teman-teman kalau punya kekuatan keluarkanlah kekuatan sendiri dan jujur kami tidak bisa membanggakan saudara-saudara karena kami hanya memberikan doa,”ujarnya. (Diskominfo Baubau/Pemkot Baubau)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here