Rumah Sakit Tipe D Kota Kendari akan Diberi Nama RSUD Antero Hamra

0

MNC Trijaya Kendari – Pemerintah Kota Kendari menggelar kegiatan sarasehan dalam rangka pemberian nama Rumah Sakit Tipe D, yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala, kegitan tersebut diselenggarakan disalah satu rumah makan di Kota Kendari, Rabu (27/7/2022).

Dalam kesempatannya, Sekretaris Daerah Kota Kendari menyimpulkan bahwa hasil kesepakatan rapat Pemberian Nama Rumah Sakit Tipe D Kota Kendari menjadi RSUD Antero Hamra selanjutnya akan didiskusikan kepada Wali Kota Kendari yang kemudian akan diajukan kepada DPRD Kota Kendari.

Pemberian nama ini sebagai bentuk penghargaan Pemerintah Kota Kendari kepada jasa Drs. H. Antero Hamra yang telah mendarmabaktikan diri dan berjasa dalam bidang pemerintahan serta mendukung pelayanan kesehatan di RSUD Tipe D Kota Kendari.

Kesepakatan ini berdasarkan hasil diskusi yang melibatkan pihak Pemerintah Kota Kendari, pihak keluarga bapak Drs. H. Antero Hamra, tokoh adat dan tokoh masyarakat Kota Kendari.

Sebelumnya, seperti dilansir oleh sultra.antaranews.com, Sekretaris Daerah Kendari Ridwansyah Taridala menjelaskan pembangunan RSUD merupakan salah satu upaya mewujudkan visi misi Kota Kendari yang akan dibangun dengan sejumlah fasilitas pendukung di antaranya ruang gawat darurat, instalasi rawat jalan, rawat inap, ICU, ruangan polisi, ruang tindakan bedah, ruang kebidanan dan penyakit kandungan, ruang operasi dan kantor.

“Rumah sakit ini secara keseluruhan dibangun di atas lahan seluas 6.900 meter bujur sangkar,” ucap mantan Kepala Bappeda Kota Kendari ini.

Ia menambahkan RSUD ini nantinya akan menjadi rumah sakit rujukan di Sulawesi Tenggara dan akan menjadi penyangga kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kota Kendari.

Dia berharap RSUD yang dibangun menggunakan anggaran Rp88 miliar dari pinjaman PT SMI Kementerian Keuangan akan menyerap tenaga kerja yang memiliki kompetensi di bidang kesehatan. **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here