Wali Kota Baubau Tutup Jambore Kader PKK Ke-X Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara

0
Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat menutup kegiatan Jambore PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Senin, 25 Juli 2022 malam)

MNC Trijaya Kendari – Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, telah menutup dengan resmi Jambore Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke-X tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Acara penutupan Jambore tersebut dilaksanakan di gedung Maedani Kota Baubau, Senin malam (25/7/2022).

Melalui sambutannya, La Ode Ahmad Monianse menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Tenggara dan Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Tenggara, atas kepercayaan yang diberikan kepada Kota Baubau untuk menjadi Tuan Rumah dalam pelaksanaan kegiatan Jambore Kader PKK Ke-X tersebut.

“Sebagai Kepala Daerah yang ditunjuk untuk menjadi Tuan Rumah, saya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Jambore Kader PKK ini. Di mana, tahun ini telah dilaksanakan secara langsung, tidak secara virtual seperti Jambore Kader PKK Tahun 2021 karena Pandemi Covid-19,” ujarnya.

La Ode Ahmad Monianse mengatakan, dengan “Melayani Tanpa Sekat” yang merupakan prinsip dasar dalam mengemban amanah sebagai Kepala Daerah Tuan Rumah pelaksanaan kegiatan tersebut, pihaknya telah berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh kontingen selama berada di Kota Baubau.

“Jika masih ada kekurangan, ini menjadi pengalaman bagi kami Pemerintah Kota Baubau dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kota Baubau, untuk lebih baik lagi dimasa-masa yang akan datang. Untuk itu, saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia, yang telah bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan ini,” tuturnya.

Lebih lanjut La Ode Ahmad Monianse mengatakan, di samping sebagai ajang silaturahmi antara Kader PKK Se-Sulawesi Tenggara, serta menjadi ajang untuk menguji kemampuan melalui berbagai macam lomba yang dilaksanakan, Jambore Kader PKK juga merupakan jabaran dalam 10 program PKK yang diagendakan secara rutin oleh Pengurus Tim Penggerak PKK.

“Berdasarkan pantauan kami, Alhamdulillah kegiatan yang dilaksanakan selama kurang lebih tiga hari ini, berjalan dengan sangat meriah dan sukses. Tentunya ini merupakan hasil dari kerja sama, koordinasi, serta komunikasi yang baik dari semua unsur. Baik itu Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota maupun pengurus Tim Penggerak PKK Se-Provinsi Sulawesi Tenggara,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara penutupan tersebut, Forkopimda Kota Baubau, Sekretaris Daerah Kota Baubau Dr. Roni Muhtar, M.Pd. bersama jajaran, Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tenggara Dr. Hj. Nur Endang Abbas, SE. M.Si. bersama pengurus, para Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sulawesi Tenggara bersama pengurus, dan para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Baubau. (Sumber: Diskominfo Baubau/ Pemkot Baubau)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here