Wali Kota Kendari Tandatangani Kerjasama Percepatan Elektronifikasi Transaksi Pemda di UMKM Sultra Expo 2022

0
Wali Kota Kendari H.Sulkarnain Kadir, Bersama PT. Buana Media Teknologi menandatangani kerjasama mengenai Percepatan Elektronifikasi Transaksi pemerintah daerah di Kegiatan UMKM Sultra Expo 2022 (Foto: PPID Utama Prov.Sultra)

MNC Trijaya Kendari – Walikota Kendari H.Sulkarnain Kadir menghadiri pembukaan kegiatan Usaha Mikro Kecil Menengah Sulawesi Tenggara (UMKM) Sultra Expo 2022, yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Sultra H.Ali Mazi, bertempat di Pelataran MTQ Kendari, Kamis (21/7/2022) Sore.

Pada kesempatan itu Wali Kota Kendari bersama PT. Buana Media Teknologi menandatangani kerjasama mengenai Percepatan Elektronifikasi Transaksi pemerintah daerah.

Walikota Kendari sebelumnya menyampaikan terkait upaya pemerintah kota Kendari dalam melakukan digitalisasi dan elektronifikasi aplikasi transaksi keuangan di lingkup Pemerintah Kota Kendari belum finish dan masih terus berlanjut.
“Tentu ini membutuhkan komitmen dari kita semua untuk bersungguh-sungguh menindaklanjuti apa yang sudah kita tanda tangani.” Terangnya pada saat Penandatanganan Surat Kuasa dan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kota Kendari dengan PT. Buana Media Teknologi terkait Pelaksanaan Elektronifikasi Transaksi. Rabu (20/7/2022) lalu.

Elektronifikasi transaksi keuangan pemerintah daerah bertujuan untuk mewujudkan perluasan less cash society dan keuangan inklusif melalui peningkatan akses keuangan untuk layanan transaksi non tunai. Hal tersebut membuat pemerintahan itu lebih good governance, terarah, efisiensi, kemudian akuntabiliti menghindari kebocoran sehingga memberikan manfaat bagi pemerintahan. **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here