Gunakan Batik Bomba, Wali Kota Kendari Hadiri Welcome Dinner APEKSI Komwil VI di Kota Palu

0
APEKSI Komwil VI
Walikota Kendari, H.Sulkarnain Kadir, Menghadiri Welcome Dinner APEKSI Komwil VI di Kota Palu, Rabu (13/7/2022). Foto: Istimewa

MNC Trijaya Kendari, Palu – Rangkaian kegiatan Workshop Pengurangan Resiko Bencana yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Palu bekerjasama dengan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah VI (Sulawesi, Maluku, Papua), dimulai dengan kegiatan welcome dinner Pemkot Palu bersama sejumlah Walikota yang tergabung dalam APEKSI Komwil VI, dan Wali Kota Kendari H.Sulkarnain Kadir turut hadir, di SwissBell Palu, Rabu (13/7/2022).

APEKSI Komwil VI

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat menghadiri Welcome Dinner menggunakan stelan Batik Bomba yang merupakan batik ciri khas kota Palu, yang dipadukan dengan jaket berwarna orange yang digunakannya.

Dalam laporananya, Manajer Sekretariat APEKSI Komwil VI, Dr. Abdul Talib Mustafa, enyampaikan ada sejumlah rangkaian kegiatan yang akan digelar dalam workshop yang akan diselenggarakan, Kamis (14/7/2022) esok.

“Kegiatan Workshop Pengurangan Resiko Bencana besok kita akan sama-sama berdiskusi dan mendengarkan materi yang akan dibawakan oleh keynote speaker dari BNPB serta dari Walikota Palu tentunya. Kemudian ada kegiatan studi lapang untuk melihat beberapa tempat yang terdampak bencana di Kota Palu yang mengkin bisa menjadi bahan diskusi kita,” ujarnya.

Wali Kota Palu H.Hadiyanto Rasyid dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih atas kehadiran para walikota yang tergabung alam APEKSI Komwil VI.
“Kami ucapkan terimakasih atas kehadiran bapak ibu di Kota Palu, dan terima kasih sudah menetapkan Kota Palu sebagai tempat pelaksanaan kegiatan APEKSI Kali ini, dan berharap dalam kegiatan workshop yang akan dilaksanakan, kita bisa dapat masukkan,” ungkapnya.

Ketua APEKSI Komwil VI, Capt. H. Ali Ibrahim, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Workshop kali ini merupakan kegiatan dalam meningkatkan kesiapan kota-kota yang tergabung dalam APEKSI Komwil VI dalam mengurangi resiko bencana.
“Pemerintah Kota Palu juga akan membawa kita melihat hasil dari pemulihan akibat bencana yang terjadi di tahun 2018 lalu,” ujarnya.

Selanjutnya, Dr Marten A.Taha, Wakil Ketua Dewan Pengurus APEKSI menyampaikan pesan permohon maaf atas ketidak hadiran Ketua Dewan Pengurus APEKSI Pusat Bima Arya yang sedang menjalankan ibadah Haji.
“Malam hari ini saya diberi mandat untuk mewakili APEKSI Pusat dalam menyampaikan sambutan pembukaan Workshop Pengurangan Resiko Bencana, yang dilaksanakan Komwil VI yang dilaksanakan di Kota Palu malam ini,” ungkapnya.

Marten juga menyampaikan kenapa Kota Palu dipilih sebagai pelaksanaan Workshop, karena kota Palu punya pengalaman dalam recovery, perubahan iklim maupun pengurangan resiko bencana.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah, H.Rusdy Mastura menyampaikan ucapan selamat datang para walikota peserta workshop di Kota Palu, sekaligus membuka secara resmi kegiatan workshop.
“Dengan mengucapan Bismillahirrahmanirrahim, Workshop Pengurangan Resiko Bencana yang diselenggarakan APEKSI Komwil VI saya buka dengan resmi, semoga Tugas selalu menyertai aktivitas kita. Aamiin Fastabiqul Khoirat,” ucap Gubernur Rusdy.

Setelah sambutan Gubernur Sulteng acara dilanjutkan dengan makan malam bersama, hiburan dan kegiatan ramah tamah.

Reporter: Hengky Iriawan Muin-MNC Trijaya
Copyright MNCTRIJAYAKENDARI @2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here