Jambore PKK Tingkat Kota Kendari Jadi Ajang Menyatukan dan Mempertemukan Seluruh Pengurus

0

MNC Trijaya Kendari – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir didampingi Ketua Tim Penggerak PKK kota Kendari Hj.Sri Lestari Sulkarnain, resmi membuka kegiatan Lomba Jambore Kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Kota Kendari tahun 2022 yang dihelat di Lapangan Benu-Benua Kota Kendari, yang diikuti oleh PKK kecamatan se-kota Kendari, Selasa (28/6/2022).

Wali Kota Kendari selaku Ketua Dewan Pembina Tim Penggerak PKK Kota Kendari menyampaikan apresiasi kepada seluruh Pengurus TP PKK, baik tingkat Kota, Kecamatan maupun Kelurahan, atas semangat dalam menghadirkan kegiatan jambore yang merupakan ajang tahunan untuk dapat menyatukan dan mempertemukan seluruh pengurus PKK se-Kota Kendari.

“Tentu ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kader yang memiliki tugas untuk melakukan penyuluhan, penggerakan yang dapat meningkatkan pengetahuan, pengalaman, dan kemampuan serta motivasi kader dan anggota PKK. Semoga melalui kegiatan ini, akan dapat melahirkan kader PKK kreatif, terampil yang kompeten baik secara individu maupun kelompok. Dan semoga nantinya kelompok terbaik dalam Lomba Jambore ini bisa mewakili Kota Kendari di Jambore kader PKK tingkat provinsi pada bulan Juli di Kota Baubau.” Tuturnya.

Pada kesempatan itu pula, pasangan Siska Karina Imran ini membagikan dua tips atau resep menjadi sukses, yakni yakin
“Yakin tentang apa, yakin bahwa yang kita lakukan adalah baik tidak hanya baik kita juga yakin yang kita kerjakan bermanfaat, kalau mau sukses hadirkan dulu itu,” katanya.

Setelah yakin kemudian bahagia menjalaninya. Menurutnya hadirkan dulu kebahagiaan baru yang kita jalani akan menjadi baik. Dan harapannya kebahagiaan itu awalnya datang dari rumah tangga.

Diakhir sambutannya wali kota Kendari menyampaikan pamit pada seluruh anggota dan pengurus PKK karena bulan Oktober mendatang masa jabatannya berakhir.

Usai pembukaan Jambore PKK diawali dengan lomba Yel-yel Stop Pernikahan Dini.

Jambore yang rencananya akan berlangsung selama beberapa hari ini akan menampilkan sejumlah perlombaan diantaranya cerdas cermat, lomba yel-yel, bola gotong dan pergaan busana. (**)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here