Pelindo Regional 4 Gelar Port Visit KNP di Bungkutoko Kendari Bersama Sejumlah Jurnalis

0

MNC Trijaya Kendari – Bersama Sejumlah Media di Kota Kendari dan Makassar, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 4 menggelar Port Visit Kendari New Port, yang berada di Kawasan Bungkutoko, Kota Kendari. Kamis (9/6/2022).

Pada pertemuan kali ini, turut dihadiri Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 4 Basri Alam, Departemen Head Hukum, Humas Pelindo Regional 4 Erisanty, dan juga melibatkan GM Pelindo Regional 4 Kendari New Port Capt.Suparman, serta Manager SDM dan Umum Pelindo Regional 4 Kendari New Port, Alfian dan seluruh pejabat serta staf yang ada di Pelindo Regional 4 Kendari New Port.

Division Head Pelayanan SDM dan Umum, Basri Alam dalam sambutannya mengatakan, pertemuan kali ini adalah menjalin silaturahmi dengan media yang ada di Kota Kendari maupun media yang Makassar, Port Visit ini juga di harapkan agar media mengetahui keberadaan pelabuhan baru Kendari, khususnya pelabuhan yang ada di lingkungan Perseroan Pelabuhan Indonesia pada umumnya.

“Kami butuh teman-teman untuk pencerahan kepada masyarakat, kami bisa menjalankan kegiatan bisnis dan tugas kami sebagai BUMN untuk mengembangkan misi sosial lewat bantuan media bapak ibu semuanya, oleh karena itu kami membutuhkan bapak ibu menjadi ujung pena meneruskan pemberitaan khususnya kepelabuhanan,” sambutnya.

Lanjut Basri Alam, saat ini masyarakat butuh pencerahan terkait perkembangan yang ada di Kendari New Port serta apa yang telah dilakukan dan apa yang akan di lakukan oleh jajaran direksi PT. pelabuhan Indonesia, (Pelindo), Kendari New Port.

Sementara itu, GM Pelindo Regional 4 Kendari New Port, Capt. Suparman mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Port Visit Media di salah satu pelabuhan terbesar di Kawasan Timur Indonesia (KTI) yang dikelola oleh Pelindo.

“Saya ucapkan selamat datang kepada semua teman-teman media peserta Port Visit, baik yang dari Makassar maupun yang di Kendari,” sambut Suparman.

Setelah mendengarkan pemaparan umum tentang Pelindo Regional 4, khususnya Kendari New Port, para jurnalis peserta Port Visit Media juga diajak melihat secara langsung dermaga Kendari New Port yang baru beroperasi pada 2019 lalu, menggantikan Pelabuhan Kendari eksisting serta melihat aktivitas bongkar muat kapal melalui menara pengawas yang ada di KNP.

Editor: Hengky Iriawan Muin-MNC Trijaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here