Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid An-Nasr, Walikota Kendari Harapkan Aktivitas dan Fungsi Masjid Dijalankan

0
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir

MNC Trijaya Kendari – Pembangunan Masjid An-Nasr yang berada di Jalan KS. Tubun tepatnya di Perumahan Taman Surya Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, mulai dibangun. Ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir, Minggu (5/6/2022).

Wali Kota Kendari menyampaikan, saat ini sekira 100 masjid di Kota Kendari yang telah dibangun selama dirinya bertugas.

“Sekarang Alhamdulillah sudah tercatat 600 lebih masjid se Kota Kendari,” ujar wali kota.

Dirinya mengingatkan agar setelah bangunan masjid berdiri, tugas selanjutnya adalah bagaimana memakmurkan atau mengaktifkan masjid tersebut. Sebab semangat tidak boleh berhenti ketika pembangunan masjid sudah selesai.
Karena tidak sedikit kata wali kota masjid yang bagus dan megah, tapi ketika datang beribadah tidak mencukupi satu shaf.

“Sudah pakai AC, karpetnya empuk tapi sedikit yang shalat, inikan sedih,” ucapnya.

“Oleh karena itu, mari kita menjaga semangat ini, tidak hanya menghadirkan fisik bangunan masjidnya saja tetapi juga terus memakmurkan dan menghidupkan masjid dengan menjadikan masjid sebagai pusat aktivitas shalat, majelis taklim, serta sebagai Taman Pendidikan Al-Quran.” Harapnya.

Sulkarnain juga mendoakan agar yang mewakafkan tanah dan masyarakat yang terlibat dapat memperoleh pahala dari Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Selanjutnya Wali Kota Kendari menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Sekretaris pembangunan masjid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here