Mulai Tahun Depan TPP ASN Kabupaten Konawe Dipastikan Dibayarkan

0
Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Ferdinand

MNC Trijaya Kendari, Konawe – Surat persetujuan pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai bagi Aparatur Sipil Negara atau TPP ASN di Kabupaten Konawe dipastikan tahun depan dibayarkan
.
Informasi mengenai TPP ASN ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand beberapa waktu lalu dikegiatan Ekspose Kinerja Pembangunan Konawe 2021, di Aula BKPSDM, Senin (30/5/2022) lalu.
“Tahun depan saya pastikan TPP kita bayar,” tegas Sekda Konawe.

Menurut Ferdinand, saat ini pihaknya tengah melakukan perhitungan terkait nilai TPP yang bakal diberikan. Ia telah memerintahan Bagian Organisasi Kepegawaian Setda Konawe untuk melakukan simulasi angkanya, termasuk simulasi disiplin pegawai.

Menurut Jenderal ASN Konawe, perhitungan dan simulasi itu penting. Ia tidak ingin seperti daerah lain, yang diawal-awal semangat membayarkan TPP, namun pada akhirnya berhenti dengan sendirinya.

“Diawal-awal bayar, tapi kemudian bubar sendirinya. Makanya kita pakai metodologi, pendekatan data,” Pungkasnya.

Dikutip SINDOnews, Rabu, (9/3/2022), Pelaksana Harian (Plh) Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kemendagri Agus Fatoni mengatakan, untuk syarat Pemberian Persetujuan TPP di antaranya adanya permohonan persetujuan TPP, hasil validasi Biro Ortala, pertimbangan persetujuan pemberian TPP dari Kemenkeu.

Di sisi lain, ditekankan Fatoni, untuk kriteria pemberian TPP diantaranya dilihat berdasarkan beban kerja, prestasi kerja, kondisi kerja, tempat bertugas dan kelangkaan profesi.

Editor: Hengky Iriawan Muin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here