Milad ke-20 PKS, Sulkarnain Kadir: Saatnya Bangun Semangat Kolaborasi Untuk Melayani Indonesia

0

MNC Trijaya Kendari, Jakarta – Memperingati puncak Milad ke-20 Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menjadi yang pertama melibatkan belasan ribu anggota dan simpatisan PKS sejak pandemi Covid-19. Acara tersebut berlangsung di Istora Senayan Jakarta dan dihadiri Walikota Kendari Sulkarnain Kadir, Ahad (29/5/2022).

Sulkarnain mengatakan setelah kondisi pandemi Covid-19 membaik setelah dua tahun, kini PKS bisa menyelenggarakan pertemuan terbuka dan besar diikuti belasan ribu kader, ini sebagai wujud syukur atas usia dua dekade PKS dan bersyukur berkesempatan bisa menghadirinya, dan berharap terbangunnya semangat kolaborasi semua pihak untuk melayani Indonesia.

“Saatnya kita bangun semangat kolaborasi untuk melayani Indonesia, bersama-sama, bahu-membahu, saling memanfaatkan peluang, dan potensi yang kita miliki, menutup dan mengurangi semua kekurangan dan kesalahan masing-masing untuk Indonesia yang lebih cepat maju, makmur, dan sejahtera,” harapnya.

Milad ke-20 PKS di Istora Senayan, dalam pidato kebangsaannya, Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf Al-Jufri mengatakan, berhasilnya kolaborasi sudah terbukti ketika berbagai elemen memiliki tujuan yang sama untuk kemerdekaan Indonesia.
“Sejarah perjuangan bangsa ini membuktikan, dengan kolaborasi para santri, para pelajar, dan seluruh komponen bangsa, kita mampu merebut kemerdekaan. Kebersamaan merupakan kunci keberhasilan,” ujar Salim dalam pidato kebangsaannya.

Dalam menghadirkan kolaborasi tersebut, perlu ada satu titik temu yang sama dari semua pihak dalam mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera. Ia mencontohkan kolaborasi antara Soekarno, Mohammad Hatta, dan Sutan Sjahrir.
“Kita lihat dengan tokoh lain yang berbeda agama mereka bisa bersama-sama membangun Indonesia. Ini membuat kita saling kuat, solid untuk membangun bangsa kita,” ujar Salim.
Kendati demikian, ia menilai bahwa kolaborasi juga tak berhasil sepenuhnya jika tak diikuti oleh pemikiran-pemikiran yang cemerlang. Pemikiran-pemikiran yang baik dinilainya dapat mengantarkan Indonesia menghadapi berbagai tantangan di masa yang akan datang baik dari luar maupun dalam negeri.
“Ubah cara komunikasi kamu maka akan merubah dunia. Dengan mengubah kata maka kita akan mengubah bangsa yang kita cintai,” ujar Salim Segaf Al-Jufri.

Diketahui, Puncak Milad PKS ke-20 dimulai dengan persembahan tari tradisional, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PKS, pembacaan ayat suci Alquran oleh Hafiz Indonesia Naja Hudia dan doa bersama. Dipuncak acara juga diberikan penghargaan PKS Award 2022 kepada sejumlah kategori penerima yang diserahkan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Sementara itu, selain petinggi PKS, sejumlah Tokoh turut hadir yakni, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno, Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, Ketua DPP NasDem Bidang Ekonomi Rachmat Gobel, para kepala daerah dan anggota DPR RI hingga DPRD provinsi/kota juga tampak hadir.

Editor: Hengky Iriawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here