Tunggu Hasil Rekomendasi KASN, Ini Nama Tiga Peserta Terbaik Calon Sekda Kendari Yang Diajukan Pansel

0
Kantor Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Sumber Foto: kasn.go.id

MNC Trijaya Kendari – Ada 3 (tiga) nama peserta terbaik hasil seleksi JPT Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari yang dinyatakan Lulus dan memenuhi syarat yang sudah diumumkan oleh panitia seleksi.

Hal itu tercantum dalam Pengumuman yang dikeluarkan Pansel JPT Pratama Secara Terbuka Sekda Kota Kendari nomor 32/P/Pansel/2022 tertanggal 14 Mei 2022, tentang Hasil Akhir Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara Terbuka Sekretaris Daerah Kota Kendari.

Tiga nama tersebut yakni;
1 Hj. Erlis Sadya Kencana, ST., MT, NIP. 196807302002 122007 (Kadis PUPR Kota Kendari)
2 Dr. Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si, NIP. 196812281988 101002 (Kepala Bappeda Kota Kendari)
3 Syarifuddin, SE, AK., MSA, CGAA, CGCAE, NIP. 197807062001121003 (Kepala Inspektorat Kota Kendari).

Ketua Pansel pengisian JPT Pratama Kota Kendari, Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D.
Sumber foto: sultra.antaranews.com

Kepada MNC Trijaya, Ketua Pansel pengisian JPT Pratama Kota Kendari, Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D mengatakan bahwa ketiga ASN yang dinyatakan Lulus tersebut sudah melalui tahapan seleksi.

“Hasil keseluruhan seleksi administrasinya, rekam jejak, hasil asesment center, penulisan makalah dan presentasi makalah yang diakumulasi nilainya sehingga menghasilkan tiga besar dari tujuh orang yang yang terseleksi itu.” Ujarnya.

Asrun Lio juga menyampaikan bahwa nama ke tiganya sudah diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan tinggal menunggu rekomendasinya.

“Jadi begini, kalau tidak ada celah hukum atau tidak ada masalah dari ke tiga ASN ini, rekomendasi ini akan dikeluarkan oleh KASN, lalu hasil rekomendasi dari KASN itu, kemudian pak Gubernur akan menyerahkan ke Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Tingkat Kota, nanti PPKnya yang akan memilih dari tiga yang sudah mendapatkan rekomendasi dari KASN itu.” Terangnya.

Diketahui, seleksi JPT Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari ini dilakukan untuk mengisi jabatan Sekda Kota Kendari yang akan ditinggalkan oleh Hj.Nahwa Umar. (Hengky-MNC Trijaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here