Wali Kota Kendari; Jadilah Manusia Seperti Tanah Yang Memiliki Sifat Menyatukan dan Menumbuhkan, Stabil Sebagai Tempat Berpijak, Tempat Bersemainya Kehidupan, Yang Menyejukkan dan Menentramkan

0

MNC Trijaya Kendari – Menjadi Khatib dalam Shalat Idul Fitri di Lapangan Lakidende, Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir dalam khutbahnya, serukan agar manusia memiliki kesadaran bahwa asal kejadian manusia dari tanah, harus mampu mengantar manusia memahami jati dirinya.


“Jadilah MANUSIA seperti TANAH yang memiliki sifat, menyatukan dan menumbuhkan, stabil sebagai tempat berpijak, tempat bersemainya kehidupan, yang menyejukkan dan menentramkan, Bukan menjadi MANUSIA API yang merupakan asal kejadian iblis dan syaitan yang penuh gejolak membara, dimana sentuhannya dapat menghanguskan dan membinasakan, serta sanggup memisahkan yang telah menyatu dan mengurai yang terikat, karena itu bukanlah fitrah manusia jika selalu menebar fitnah, permusuhan dan adu domba, menghadirkan perpecahan, memperlebar jurang perbedaan,” kata Sulkarnain Kadir. Senin (2/5/2022 – 1 Syawal 1443 H).

“Menyadari tanah sebagai asal penciptaan kita, maka mari kita sempurnakan seluruh rangkaian Ibadah Ramadhan kita dengan merawat dan menjaga kesuburan Iman dan taq’wa kita dengan memelihara dan menumbuhkan amal kebaikan yang telah kita latih sebulan penuh, diantaranya melanjutkan Tilawah Al Qur’an, melanjutkan Tahajjud dimalam hari, melanjutkan sifat sabar menahan hawa nafsu, serta melanjutkan sedekah dan semangat berbagi kepada sesama, hingga Allah berkenan untuk mengampuni dan menggugurkan seluruh dosa-dosa kita, Karenanya mari kita memulai hari kemenangan ini dengan memohon maaf kepada kedua Orang Tua, kepada Suami dan Istri kita, kerabat, tetangga, rekan kerja sembari mengikhlaskan seluruh khilaf dan salah mereka kepada diri kita.” Lanjutnya.

Sulkarnain Kadir juga mengajak jemaah untuk senantiasa kembali menggelorakan semangat kefitraan.
“Saat ini kita beridul fitri, kembali pada kefitrahan, dimana naluri penciptaan kita sebagai hamba-Nya, dimana kita dilahirkan dalam keadaan suci bebas dari dosa,” tuturnya.

“Kembalilah kepada semangat Kefitrahan, jadilah seperti gunung yang penuh wibawa penuh keteguhan menghunjam ketanah sebagai pasak kehidupan,” terang Wali Kota.

Kegiatan sholat Idul Fitri yang berlangsung di lapangan Lakidende Kota Kendari, diikuti sejumlah Pejabat Pemkot Kendari, Ketua DPRD Kota Kendari, Kepala OPD, SKPD dan ribuan warga masyarakat.

Kepada seluruh masyarakat kota Kendari Wali Kota Kendari H.Sulkarnain Kadir beserta keluarga dan atas nama Pemerintah Kota Kendari mengucapkan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah.
Taqabbalallohu Minna wa Minkum shiyaamanaa washiyaamakum taqabbal ya Kariim
Mohon Maaf Lahir Batin. (***)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here