Ketua PD GPMB Kendari; “Tumbukan Minat Baca Dengan Hadirkan Buku Dalam Aktivitas Sehari-Hari”

0
Ketua Pengurus Daerah (PD) GPMB Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain

Kendari – Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional, menggelar Webinar Nasional Seri Minat Baca (SMB) ke-22, Minggu (13/3/2022).

Ketua Pengurus Daerah (PD) GPMB Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain menjadi salah satu narasumber dalam acara yang bertajuk Kiat dan Best Practices Menumbuhkan Minat, Kegemaran dan Budaya Baca Keluarga dan Masyarakat ini.

Ketua PD GPMB Kota Kendari dalam penjelasannya menyampaikan, untuk bisa menumbuh kembangkan minat atau gemar membaca pada masyarakat yang patut dicoba adalah dengan menghadirkan buku di setiap permasalahan atau aktivitas sehari-hari.

“Dengan membaca bahan yang kita sukai atau kita butuhkan atau relevan dengan bidang keilmuan kita, maka akan menghadirkan ketertarikan, kenyamanan sehingga membuat kita betah untuk menggali lebih dalam dan menuntaskan bahan tersebut dan bahkan lanjut pada tema yang lain,” ungkapnya.

Ketua TP PKK Kota Kendari ini mengaku, ingin memastikan, masyarakat mengikuti minat dan selera baca mereka. Jika mereka benar-benar membaca, maka ini bisa menjadi langkah menghadirkan gemar membaca dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan yang berlangsung daring ini juga menghadirkan, pembicara lainnya yakni, Ketua Umum Gerakan Literasi Nasional (GLN) Gareulis Jawa Barat dan Pembina Pengurus Daerah (PD) GPMB Kabupaten Gunung Kidul serta Pengurus Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Pusat. (Diskominfo Kendari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here