Inspektorat Kota Kendari Jalin Kerjasama dengan FEB UHO

0

Kegiatan ini juga bertepatan dengan acara wisudawan/wisudawati mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Halu Oleo Kendari, kemudian dirangkaikan dengan penandatanganan MoU antara Fakultas Ekonomi dan bisnis UHO dan Inspektorat Kota Kendari.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prof. Dr. H. Arifuddin Mas’ud, S.E., M.Si.Ak, CA.,ACPA, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada mahasiswanya yang telah berhasil menyelesaikan kuliahnya sampai akhir.

“Saya menghimbau kepada adik-adik semua untuk menjaga nama Almamater, melalui kesempatan ini mengajak semua untuk melanjutkan study dan pesan saya jangan terputus komunikasi kita, 10 atau 20 tahun kedepan pasti akan muncul generasi-generasi yang lebih baik,” terangnya.

Lebih lanjut, Prof Arifuddin juga mengatakan, kerjasama yang telah disepakati dengan Inspektorat Kota Kendari bertujuan untuk mengembangkan program atau kegiatan yang bermanfaat bagi UHO kedepannya dalam bidang pendidikan penelitian dan sumber daya manusia.

“Kami telah berusaha mencari alumni-alumni terbaik kita, akan kami panggil disini, mengajarkan kepada adik-adiknya tentang spirit, motivasi serta pengetahuan pengelolaan keuangan, sehingga nantinya dapat dijadikan bekal untuk meraih kesuksesan,” ujarnya.

Sementara itu, Inspektur Kota Kendari, Syarifuddin, SE, Ak., MSA, CGAA, CGCAE dalam sambutannya menyampaikan, rasa senang dan bahagia bisa hadir bersama para dosen dan juga para mahasiswa yang sekarang sudah menjadi alumni.

Dia juga menyampaikan terima kasih secara khusus kepada Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prof Arifuddin beserta seluruh jajaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHO, yang mempercayakan kepada Inspektorat Kota Kendari menjalin kerja sama dalam pengembangan pendidikan, penelitian dan sumber daya manusia.

“Secara khusus alumni Fakultas Ekonomi baik jurusan Akuntansi, Manajemen maupun jurusan Pembangunan zaman kami itu kebutuhan terhadap SDM Ekonomi begitu tinggi dan dibandingkan sekarang persaingannya itu jauh lebih berat begitupun kedepannya, tetapi yakinlah bahwa alumni UHO tidak kalah dengan alumni-alumni yang lain,” terangnya.

Syarifuddin berharap, MoU yang telah disepakati bersama bisa diimplementasikan kedepannya sehingga bisa memberikan support yang maksimal kepada Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat bagi kita semua,” harapnya.

Dalam Kegiatan ini Inspektur didampingi oleh Irban Wilayah II dan III, Kepala Subkoordinator Evlap dan Staf Inspektorat Kota Kendari

Sumber: Diskominfo Kendari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here