Wali Kota Kendari Berharap Momen HPI Ini, Perempuan Bisa Berikan Kontribusi Nyata Demi Kemajuan Kota Kendari

0
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir

Kendari – Setiap tanggal 8 Maret perempuan di seluruh dunia memperingati ” Internasional Women’s Day” atau Hari Perempuan Internasional.

Secara singkat bisa di katakan bahwa tanggal 8 Maret ini merupakan momentum yang menandai sebuah capaian di bidang sosial, ekonomi,budaya dan politik perempuan dalam konteks keseteraan di ruang publik.

Namun peringatan yang di lakukan setiap tahun ini sejatinya menjadi media reflektif untuk kondisi perempuan secara utuh dan menyeluruh, bukan hanya peringatan yang bersifat seremonial yang berkelanjutan; dimana masih banyak kaum perempuan yang belum seutuhnya bisa merasakan dan memaknai Hari Perempuan Internasional ini.

Berkaitan dengan hal tersebut, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kendari menggelar Senam Bersama di Hari Perempuan Internasional tahun 2022. Kegiatan senam yang berpusat di Tugu Persatuan MTQ Kota Kendari secara resmi dibuka oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir, dan turut diikuti oleh Ketua TP PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain, Jumat (11/3/2022).

Dalam sambutannya Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir berharap dimomen Hari Perempuan Internasional Ini, perempuan bisa berikan kontribusi nyata demi kemajuan Kota Kendari.
“Saya harap ini tidak hanya sebatas seremonial, tetapi ini bisa memberikan kontribusi yang lebih nyata dan lebih mengedepankan kualitas peran perempuan, bukan hanya sekedar menuntut kuantitas tetapi bisa menunjukkan kualitas serta kemampuan secara baik demi kemajuan Kota Kendari.” Sebut Wali Kota Kendari.

Untuk diketahui, Tema Hari Perempuan Internasional tahun ini adalah “Kesetaraan gender hari ini untuk masa depan yang berkelanjutan” (Gender equality today for a sustainable tomorrow). Selamat Hari Perempuan Internasional. (Nirmala-MNC Trijaya Kendari)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here