Pas Momen HUT Konawe, Bagi KSK ‘Kado Istimewa’ Atas Bebasnya Asrun dan ADP

0

Konawe – MNC Trijaya Kendari – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) merayakan hari jadinya menjadi satu daerah otonomi di wilayah administrasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) ke-62 tepatnya pada tanggal 3 Maret 2022 nanti.

Salah satu momen yang dirasakan sangat istimewa khususnya bagi Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa atau biasa disapa KSK, adalah bisa berkumpul kembali dengan Tokoh Politik Sulawesi Tenggara yakni Ir. Asrun yang merupakan mantan Wali Kota Kendari dua periode setelah bebas dari masalah hukum.

KSK saat ditemui usai menghadiri syukuran di Kediaman Asrun, kepada awak media menyampaikan bebasnya Asrun dan ADP hari ini merupakan sebuah kesyukuran buat dirinya, dan menjadi ‘Kado Istimewa’ terhadap Konawe yang tengah merayakan hari jadinya ke-62 tahun.

“Asrun ini tidak bisa lepas dari Konawe. Kami berkeluarga dan dia juga asli orang Konawe. Kembalinya Asrun dan ADP ini akan menjadi tempat kita diskusikan bagaimana Sultra ke depannya,” jelas KSK, Selasa (1/3/2022).

KSK mengungkapkan saat Asrun hendak maju dalam kontestasi Pilgub Sultra 2018 lalu, dirinya merupakan tim. Ia berkeyakinan kalau Asrun-lah yang bakal keluar jadi pemenang. Akan tetapi, takdir berkata lain dan Asrun harus berurusan dengan masalah hukum.
“Akhirnya, saya-lah yang kemudian berkompetisi (di Pilbup Konawe, red),” ungkap KSK.

KSK juga menerangkan kompetensi Asrun selama memimpin Kota Kendari dua periode (2007-2017) tidak diragukan lagi. Kendari kala itu melakukan banyak terobosan-terobosan di bawah nahkoda seorang insinyur tata kota tersebut.
“Asrun itu seorang ahli di bidangnya, banyak jalan dan lorong dibuka, diaspal dan manfaatnya dirasakan masyarakat kota Kendari,” terangnya.

Terkait bagaimana langkahnya untuk maju ke Pilgub Sultra 2024 mendatang, KSK menegaskan bakal maju terus. Saat ditanya calon pendampingnya apakah dari daratan atau kepulauan, KSK mengaku kalau dia nantinya adalah sosok yang terbaik.

“Memilih wakil itu seperti memilih isteri. Kita harus memilah-milah. Yang jelasnya dia adalah kader terbaik Sultra dan biarkan waktu yang menjawab,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here