MTQ Ke-XII Tingkat Kota Baubau Resmi Ditutup, Kecamatan Kokalukuna Jadi Juara Umum

0
Plt Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat menyerahkan piala kepada juara umum MTQ Ke-XII Tingkat Kota Baubau kepada Kecamatan Kokalukuna

Baubau – MNC Trijaya Kendari – Penutupan perhelatan Akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XII tingkat Kota Baubau Tahun 2022, ditandai dengan bacaan Hamdalah oleh Plt Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse atas berjalan lancar, aman dan suksesnya kegiatan MTQ di Kota Baubau.

Dalam sambutannya, La Ode Ahmad Monianse sangat mengapresiasi pelaksanaan MTQ Ke-XII tingkat Kota Baubau kali ini.
“MTQ yang berlangsung sejak tanggal 24 hingga 28 Februari 2022, meskipun penyelenggaraannya dalam situasi pandemi, namun dengan komitmen yang kuat dan peneapan protokol yang kerat semuanya dapat berjalan dengan baik dan sukses. Untuk itu saya mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala dukungan dan partisipasi semua pihak dalam mensukseskan MTQ tingkat Kota Baubau tahun ini,” ungkapnya. Senin (28/2/2022).


Ucapan selamat juga disampaikan Plt Wali Kota Baubau kepada Kecamatan Kokalukuna atas Raihan prestasi yang diraih, sehingga tampil sebagai juara umum di MTQ Ke-XII Tingkat Kota Baubau tahun ini.
“Selamat dan sukses kepada Kecamatan Kokalukuna yang telah berhasil menjadi Juara Umum dan menjadi kebanggaan atas jerih paya dan kerja keras Camat dan KUA dapat terbayarkan, hal ini lebih menarik karena selama ini Kecamatan yang ada dalam pusat kota mendominasi gelar juara umum. Tetapi dalam kurun waktu 3 tahun terakhir kecamatan terluar dari kota Baubau mulai bangkit dan membentuk gelombang prestasi.” Ujar La Ode Ahmad Monianse.

Diakhir sambutannya, La Ode Ahmad Monianse berharap agar tetap bersinergi, bekerjasama dengan penuh keikhlasan untuk mencapai tujuan yaitu menjadikan Kota Baubau sebagai Kota Qari Qariah, Hafidz Hafidzah, Mufassir Mufassirah, Muhaddist Muhadditsah, juga sebagai tempat berlatihnya seluruh cabang lomba MTQ.
“Dengan memohon ridho Allah SWT, dengan mengucapkan Alhamdulillahir Rambil Alamin, Musabaqah Tilawatil Quran Ke-XII Tingkat Kota Baubau Tahun 2022, Saya nyatakan ditutup dengan resmi.” Tutupnya.

Penutupan MTQ Ke-XII Tingkat Kota Baubau Tahun 2022 di laksanakan di Pelaksanaan bertempat di Bantea Umuri Bolu, Rujab Walikota Baubau.
Hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Kota Baubau, Forkopimda, Sekda, Ketua TP-PKK, Kepala OPD, SKPD, Kepala kantor Kemenag Kota Baubau, Pimpinan organisasi wanita, Panitia, Dewan Hakim, Panitera, Para Pendamping dan Peserta MTQ Sera sejumlah tamu undangan yang tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan. (Hengky)

Foto: Nawir Baubau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here