28 Masyarakat Kecamatan Kambu Dapat Bantuan Pemkot Kendari

0

Kendari – Sebanyak 28 masyarakat Kecamatan Kambu Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kendari kembali menerima bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Bantuan tersebut diserahkan oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir didampingi pihak Baznas. Penyerahan bantuan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan kartu Jaminan Sosial Kesehatan atau Kartu Indonesia Sehat (KIS), di Kecamatan Kambu, Kamis (24/22022).

Wali Kota kendari H.Sulkarnain Kadir menyampaikan, ini merupakan kolaborasi antara Baznas dengan Dinas Sosial Kota Kendari.

“Dengan kembali maraknya Covid-19 varian omicron, masyarakat perlu mendapat perhatian dan sentuhan dari Pemkot Kendari salah satu bentuknya adalah, ini kita mendorong masyarakat untuk tetap optimis walaupun situasinya tidak mudah, tapi mudah-mudahan dengan sedikit bantuan ini yang diberikan lewat Baznas dan Dinas Sosial untuk masyarakat tetap survive,” tutur Wali Kota Kendari.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Kendari Abdul Rauf melaporkan, di awal tahun ini Pemerintah Pusat dan Pemkot Kendari menyalurkan bantuan pada masyarakat.

“Bahwa Kartu Indonesia Sehat (KIS) ini berjumlah 1.500 kepala keluarga se- Kota Kendari boleh dikatakan 100% sudah tersalur, harapan kami mohon kepada para penerima bantuan agar bantuan ini benar-benar dimanfaatkan dengan sesuai kebutuhan mendasar,” tutur Kepala Dinas Sosial Kota Kendari.

Dalam penyerahan bantuan tersebut hadir juga Komisioner Baznas Kota Kendari, lurah se Kecamatan Kambu dan tokoh masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here