Kecamatan Kadia Laksanakan Kegiatan Musrenbang

0
Kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan Kadia

Kendari – Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan dilaksanakan di Kecamatan Kadia Kota Kendari. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Kendari H.Subhan ST, Lurah se-Kecamatan Kadia, Kepala SD dan SMP, Kepala Puskesmas, Forum Anak Kecamatan Kadia, Ketua LPM Kecamatan Kadia dan sejumlah OPD. Rabu (23/2/2022).

Camat Kadia Aldakesutan Lapae, saat membuka kegiatan Musrenbang, kembali mengingatkan kepada seluruh peserta Musrenbang untuk melaksanakan vaksin booster.
Vaksin booster untuk lansia, umum dan vaksin merdeka anak, harus dimaksimalkan agar kita bisa memasuki bulan suci Ramadhan tanpa rasa was-was.

“Kita terus saling mengingatkan. Agar lonjakan kasus Covid-19 bisa ditekan. Dan semoga di bulan Ramadhan nanti, kita bisa beribadah dengan tenang.

Di setiap kesempatan, Camat Kadia selalu menyampaikan ini, agar kita semua sama-sama mengingatkan sanak keluarga kita agar mau divaksin.

Mengenai kegiatan Musrenbang kali ini, Camat Kadia berharap Musrembang tingkat Kecamatan Kadia berjalan aman dan lancar. Peserta Musrembang diharapkan memberikan masukan program prioritas untuk direncanakan pada tahun 2023 mendatang baik di bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan infrastruktur.

Untuk diketahui, Musrenbang tingkat kecamatan adalah suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kota.

Tujuan penyelenggaraan Musrenbang tingkat kecamatan ini antara lain membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan di kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan, membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan di kelurahan dan menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah. (HenQ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here