Bupati Bersama Kapolres Konawe Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Di Desa Wowasolo

0

Konawe – Saat ini, penyebaran kasus Covid-19 varian Omicron di Tanah Air terus mengalami peningkatan. Untuk itu, Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa percepatan vaksinasi dan pengetatan terhadap protokol kesehatan merupakan kunci pengendalian kasus Covid-19 varian Omicron di Tanah Air.

Demikian disampaikan Presiden saat meninjau pelaksanaan program vaksinasi untuk masyarakat di beberapa daerah secara virtual melalui konferensi video di Istana Kepresidenan Bogor, pada Kamis, 17 Februari 2022.

“Pertama vaksinasi, kecepatan vaksinasi baik itu vaksinasi suntikan yang kedua maupun untuk suntikan penguat atau booster. Yang kedua, kembali sampaikan kepada masyarakat mengenai pentingnya prokes utamanya pemakaian masker. Ini penting untuk diulang-ulang agar seluruh masyarakat taat pada protokol kesehatan,” ucap Presiden.

Sementara itu, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa bersama Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, SIK memantau kegiatan vaksinasi massal yang berlangsung di Balai Desa Wowasolo Kec. Wonggeduku Kab. Konawe pada Kamis (17/02/2022).

Bupati Konawe mengungkapkan bahwa berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kab. Konawe menyebutkan masyarakat yang sudah menjalani vaksin dosis 1 dan dosis 2 atau vaksinasi lengkap mencapai 62 persen dari target atau sasaran 199.127 orang.

Sementara itu Kapolres Konawe menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi akan terus ditingkatkan agar bisa mencapai 100 persen dari target, salah satunya adalah melaksanakan vaksinasi massal.

“Vaksin dengan dosis lengkap pada seseorang akan membentuk kekebalan komunal dari pandemi COVID-19 dan varian baru jenis Omicron,” kata Kapolres Konawe Wasis Santoso.

Dilokasi yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Konawe, drg Mawar Taligana, menambahkan bahwa warga yang sudah menjalani vaksin dosis 1 sudah mencapai 85,7 persen dari sasaran 199.127 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Konawe menyebutkan dalam melaksanakan vaksinasi massal diberbagai titik, pihaknya akan selalu bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk melibatkan Polres Konawe.

“Kemudian dalam melaksanakan vaksinasi massal, kami melakukan pelayanan vaksinasi anak, kemudian vaksin hingga dosis ketiga atau booster, baik itu untuk warga lanjut usia, masyarakat umum dan rentan, pekerja dan remaja,” kata drg. Mawar Taligana.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut diikuti oleh pelajar tingkat SD, SMP, SMA dan masyarakat umum, dan dihadiri Sekda Konawe, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Konawe, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kab. Konawe, Pemerintah Kecamatan Wonggeduku dan jajaranya, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here