Vaksinasi Lengkap Di Kabupaten Konawe Sudah Capai 62 Persen

0
Kegiatan Vaksinasi massal di Desa Wowasolo Kecamatan Wonggeduku, konawe, Kamis (17/2/2022)

Konawe – Serbuan vaksin Covid-19 dosis lengkap di Kabupaten Konawe 109.800 orang yang telah divaksinasi, dari total sasaran sebanyak 199.127 orang (data Rabu, 16 Februari 2022).

Total capain tersebut seperti disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe, drg Mawar Taligana.
“Berdarkan data kami yang sudah menjalani vaksin dosis 1 dan dosis 2 atau vaksinasi lengkap mencapai 62 persen dari target atau sasaran 199.127 orang,” ungkap Mawar Taligana ditengah kegiatan vaksinasi massal anak usia 6-11 tahun, lansia dan booster, di Desa Wowasolo Kecamatan Wonggeduku Kabupaten Konawe, Kamis (17/2/2022).

drg Mawar Taligana

Mawar Taligana juga menyebutkan, bahwa warga yang sudah menjalani vaksin dosis 1 sudah mencapai 85,7 persen dari sasaran 199.127 orang.
“Kami terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi agar bisa mencapai 100 persen dari target, salah satunya adalah melaksanakan vaksinasi massal,” katanya.

Menurut dia, vaksin dengan dosis lengkap pada seseorang guna membentuk kekebalan komunal dari pandemi Covid-19 dan varian baru jenis Omicron.

Kadis Dinkes juga menyebutkan dalam melaksanakan vaksinasi massal diberbagai titik, pihaknya bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk melibatkan Biddokes dari kepolisian.

Dari pantauan MNC Trijaya, dalam kegiatan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Lansia dan boster yang berlangsung dari pagi hingga siang hari ini, nampak antusias diikuti, dan tentunya anak sekolah hingga warga masyarakat yang hadir tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here