34 Pelaku UMKM di Kecamatan Mandonga Dapat Bantuan Modal Usaha

0

Kendari – Pemerintah kota Kendari bersama Badan Amail Zakat Nasional (BAZNAS), kembali menyalurkan bantuan Modal Usaha kepada 34 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), serta pendistribusian Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) ASN Lingkup Pemerintah Kota Kendari yang merupakan Program Kendari Sejahtera dengan penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada 289 Kepala Keluarga se-Kecamatan Mandonga, Senin (14/2/2022).

Penyerahan bantuan tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Kendari H.Sulkarnain Kadir.

Wali kota Kendari dalam sambutannya berharap agar penyaluran zakat dapat lebih diporsikan kepada ekonomi produktif.
“Harapannya, yang hari ini mendapatkan bantuan agar selanjutnya dapat mengembangkan bantuan yang diberikan, yang kemudian nantinya dapat ikut memberikan infak dan sedekahnya juga dalam hal ini menjadi pemberi bantuan untuk disalurkan kepada saudara-saudara kita yang lain digelombang berikutnya.” Ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Kendari Abdul Rauf melaporkan, sebanyak 80 ribu masyarakat Kota Kendari mendapatkan Kartu Kesehatan.

“Jumlah masyarakat Kota Kendari yang menerima Kartu Jaminan Kesehatan dari Pemerintah Pusat melalui Dinas Sosial Kota Kendari sampai di akhir tahun 2021 mencapai 80rb,” ujarnya.

Dia menambahkan, di awal tahun 2022 ini sudah sebanyak 1500 Kepala Keluarga yang akan mendapatkan kartu kesehatan.

“Berkat Kinerja para RT, Puskesos, lurah, camat Alhamdulillah di awal tahun ini kami mendapat 1500 Kepala Keluarga yang mendapatkan Kartu Kesehatan,” tutupnya.

Dalam penyerahan bantuan tersebut hadir juga Komisioner Baznas Kota Kendari, Camat Mandonga, lurah se Kecamatan Mandonga dan tokoh masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here