Pengkot PBSI Resmi Dilantik, Rusli: Siap Lahirkan Bibit Atlit Bulutangkis Unggul

0

Kendari – Pengurus Kota Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Pengkot PBSI) yang diketuai Rusli, resmi dilantik oleh Ketua PBSI Sultra, L.M. Bariun, di salah satu hotel di kota Kendari. Sabtu, (12/2/2022).

Mewakili Wali Kota Kendari, acara pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Kendari berharap PBSI akan semakin tertib, baik dari segi organisasi maupun dari segi operasional.

“Pelantikan ini merupakan momen bagi kita untuk berpikir kedepan agar Kota Kendari bisa mencari bibit pemain Bulutangkis yang berkualitas, sehingga bisa bertanding dikancah nasional maupun internasional.” Ujar Sekda Kota Kendari.

Sementara itu ketua PBSI SULTRA mengatakan dengan terbentuknya PBSI Kota Kendari maka dapat mengakomodir dan mengibarkan panji kebesaran perbulutangkisan dikota Kendari dengan melahirkan atlit berprestasi dengan target 8 medali emas di pra-PON kedepan.
“Diharapkan juga PBSI Kota Kendari bersinergi dengan KONI Kendari DISPORA Kota Kendari dan lembaga terkait lainnya untuk penguatan demi memajukan PBSI Kota Kendari.” Harap L.M Bariun.

Ketua PBSI Kota Kendari, Rusli mengatakan siap mengibarkan panji-panji PBSI untuk maju dan sukses dibawah kepimpinannya, dan akan berkordinasi dengan segala instansi atau lembaga terkait guna penguatan dan melahirkan bibit atlit bulutangkis yang unggul baik melalui pertandingan kancah nasional maupun internasional.
“Target awal di pertandingan PON Propinsi menargetkan 8 medali emas nantinya, untuk itu segala persiapan dan strategi kami akan persiapkan secara matang. Kami juga berterima kasih kepada Walikota Kendari yang mendukung PBSI Kota Kendari dalam hal sarana dan prasarana, dan kami akan berkonsultasi kepada Walikota Kendari untuk event pertandingan bulutangkis yang akan kami selenggarakan kedepan nantinya.” Ujar Rusli.

Kegiatan pelantikan Pengkot PBSI, di hadiri ketua KONI Kendari, Sekda kota Kendari, Kepala Perwakilan BPK Sultra, dan tamu undangan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here