Wagub Sultra: Memakmurkan Masjid dan Jemaah Adalah Visi Dewan Masjid Indonesia

0
Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas. Foto: Nursaputra Pohiwo Wasirih

Pelaksanaan Sholat Jumat di Masjid Fastabiqul Khairat bertindak sebagai khatib, H. Lukman Abunawas (Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara)

Sebagai ketua Dewan Masjid Indonesia Sulawesi Tenggara, LA berkenan memberikan bantuan kepada masjid dan jemaah sebuah ATM beras, sebagai bentuk menjalankan misi DMI yakni memakmurkan masjid dan jamaah.

ATM beras adalah salah satu program pengadaan yang digagas Dewan Masjid Indonesia Sultra untuk diberikan atau disebarkan pada semua masjid yang ada di Sulawesi Tenggara demi membantu jemaah masjid dalam memudahkan mendapatkan kebutuhan pokoknya yakni berupa beras, kata Ketua Dewan Masjid Inronesia Sultra yang juga sebagai Wakil Gubernur Sultra.

Selain itu, dalam ceramah jumat Wqgub Sultra menyampaikan bahwa sifat tawaduh dan rendah diri adalah modal bagi umat manusia menjalankan ketaqwaan kepada Allah SWT. Juga kesabaran dalam menjalani hidup serta menjalankan sholat sebagai ridho menjalankan perintah Allah SWT, yang pada ahirnya kita dijanjikan jannah.

Ikhlas dan tanpa ada embel-embel dalam mengabdi pada Allah SWT serta kita sebagai manusia juga ikhlas mengabdi kepada masyarakat (ummat) dengan membantu kepada sesama manusia, kata Wagub Sultra.

Kemudian, syukur adalah perbuatan yang selalu menilai semua kenikmatan yang Allah SWT berikan menjadikan sebuah ujian yang kita jaga dan selalu ikhlas menerimanya bila suatu waktu di renggut dari kita, lanjutnya.

Rasa sabar juga kita selalu menjaganya dan selalu mengontrol diri dari amarah yang kesemuanya itu adalah ujian bagi manusia dari Allah SWT, sehingga kesabaran akan menjadikan kita sebagai manusia yang selalu taat atas perintah Allah SWT. Amiin ya rabbal Allaminn. Menutup ceramahnya.
Sumber: Nursaputra Pohiwo Wasirih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here