Tim Kementerian PPPA RI Melakukan Monitoring dan Evaluasi Dilingkup UPTD-PPA Serta RSUD Kota Kendari

0

Kendari – Deputi Partisipasi Masyarakat Indra Gunawan dan Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Rini Handayani dari Kementerian PPPA RI,menyempatkan diri menyambangi Kantor UPTD-PPA dan RSUD Kota Kendari sebagai Roll Model Wilayah Ramah Anak pada fasilitas kesehatan.

Kunjunga tersebut dilakukan usai menghadiri Kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Kendari, Rabu (09/2/2022).

Pada momentum tersebut Tim Kementerian PPPA RI di dampingi oleh Plt.Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kendari Hj.ST Ganef.

Tujuan kunjungan yang dilakukan Tim Kementerian PPPA RI ini adalah untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan program dan kegiatan di lingkup UPTD-PPA, mulai dari jumlah kasus, jenis kasus maupun bentuk layanan dan penanganan yang diberikan terhadap kasus kekerasan perempuan dan anak khususnya yang berdomisili di wilayah kota kendari.Tim juga menyinggung kebermanfaatan sumber dana yang di alokasikan melalui DAK-NF Tahun 2021 dan 2022.

Bertolak dari UPTD-PPA Tim Kementerian PPPA RI lanjut ke RSUD Kota Kendari untuk melakukan monitoring terhadap salah satu fasilitas kesehatan yang menjadi Wilayah Ramah Anak.

Dalam kunjungannya Tim memberikan apresiasi kepada RSUD Kota Kendari yang telah berupaya melakukan pengembangan dalam mewujudkan Kota Layak Anak. Tim juga memberikan arahan dan kiat untuk mencapai peningkatan pengembangan Kota Layak Anak di wilayah Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2022.

Turut hadir dalam kegitan ini, Kabid Layanan Perlindungan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan, Kabid Pelembagaan Pemenuhan Hak Anak, Kepala UPTD PPA dan JF. Analisis Kebijakan Bidang Layanan maupun Bidang Pelembagaan Pemenuhan Hak Anak.
Kunjungan ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi Pemerintah Kota Kendari terkhusus pada Dinas PPPA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here