Catatan La Ode Haji Polondu ‘Balai Latihan Kerja Kendari Masa Depan’

0
Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu (tengah)

Alhamdulillah Sinergi Program dan Dukungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara terhadap perluasan dan peningkatan Pembangunan Balai Latihan Kerja Kendari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dengan Memberikan Hibah Tanah Milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (yang lokasi Tanahnya bersebelahan langsung dengan lokasi Tanah BLK Kendari) seluas 4,58 hektare kepada BLK Kendari pada tahun 2021 yang lalu, InSyaa Allah kami akan manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menjawab kebutuhan masyarakat Sulawesi Tenggara akan Pelatihan Kerja yang berbasis Kompetensi.

Saat kami diberi amanah untuk menjadi Kepala BLK Kendari tanggal 1 Oktober 2019 yang lalu, lahan/lokasi BLK Kendari seluas 2,15 hektare. Atas kebaikan Gubernur Sulawesi Tenggara Bapak H. Ali Mazi, SH. bersama jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara serta dukungan Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, saat ini Lahan/Lokasi BLK Kendari sudah bertambah menjadi 6,73 hektare.

Dengan bertambahnya luas Lahan/Lokasi Pembangunan BLK Kendari tersebut, kami telah membuat Master Plan BLK Kendari yang pelaksanaan pembangunannya secara bertahap InSyaa Allah akan kami mulai pada tahun 2022 ini.

Pada Pelaksanaan Pameran Potensi Pembangunan, khusus pada Sektor Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Tenggara dalam rangka Hari Pers Nasional Tahun 2022 di Lapangan MTQ Kota Kendari, kami Keluarga Besar BLK Kendari selain menampilkan serta menjelaskan kepada masyarakat tentang berbagai Kejuruan/Jurusan Pelatihan yang ada di BLK Kendari, Workshop2 dan Fasilitas Pelatihan di BLK Kendari, kami tampilkan pula Master Plan BLK Kendari sebagai mimpi kami akan BLK KENDARI MASA DEPAN.

Dengan ikhtiar dan do’a kami Keluarga Besar BLK Kendari serta selalu mengharapkan bimbingan dan arahan Ibu Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia dan pejabat2 pemimpin kami di Kementerian Ketenagakerjaan RI, juga bimbingan Bapak Gubernur Sulawesi Tenggara dan DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara serta dukungan masyarakat Provinsi Sulawesi Tenggara InSyaa Allah mimpi kami untuk mewujudkan BLK Kendari Masa Depan yang dapat menjawab berbagai kebutuhan masyarakat Sulawesi Tenggara akan Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi secara bertahap dapat kami wujudkan. Aamiin…

Terima kasih kepada Menteri Ketenagakerjaan RI, Ibu Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si. beserta pejabat2 pemimpin kami di Kementerian Ketenagakerjaan RI atas segala bimbingan dan arahannya kepada kami.

Terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Tenggara, Bapak H. Ali Mazi, SH., FORKOPIMDA Sulawesi Tenggara, DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, jajaran OPD Provinsi Sulawesi Tenggara, Bupati/Walikota se-Provinsi Sulawesi Tenggara, Dunia Usaha dan Dunia Industri atas segala dukungannya kepada BLK Kendari.

Semoga kita semua sehat wal afiat dan panjang umur serta dapat memberikan pengabdian terbaik kepada daerah serta masyarakat Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai upaya bersama kita mewujudkan SULTRA JAYA… INDONESIA MAJU… Aamiin…

Sumber fb: La Ode Haji Polondu (Kepala BLK Kendari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here