Sekda Konawe; Pers Mitra Pemerintah Dalam Menyebarkan Informasi

0
Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Ferdinand, SP., MH Foto: MNCTrijaya

Kendari – Semarak Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang berlangsung di Kota Kendari cukup meriah dan mendapat respon positif dari sejumlah kalangan utamanya dukungan dari pemerintah daerah yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Salah satu dukungan dengan adanya kegiatan HPN 2022 yang disampaikan langsung oleh Pemerintah Kabupaten Konawe melalui Sekretaris Daerah, Ferdinand saat ditemui MNC Trijaya di Stand Pemda Konawe yang berada di Lokasi Pameran Potensi Daerah di Area Eks MTQ Kota Kendari, Minggu (6/2/2022).

“Pemerintah Konawe pertama-tama mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada rekan-rekan pers, kami pemerintah Kabupaten Konawe mendukung terlaksananya HPN. Kami memberikan informasi kepada rekan-rekan pers, terhadap apa yang menjadi capaian di Kabupaten Konawe termasuk sumber daya alam, dan sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Konawe,” ucap Sekda Konawe Ferdinand.

Lebih lanjut, Jenderal ASN di Kabupaten Konawe ini menambahkan, pers merupakan mitra pemerintah.
“Jadi pers merupakan bagian dari pemerintah dalam konteks mitra pemerintah dalam menyebarkan informasi penyelenggaraan pemerintahan, termasuk memberikan edukasi kepada masyarakat,” ujar Sekda Konawe.

Terkait berita Hoaks, Sekda Konawe menyampaikan harapannya
“Harapan saya kepada kita semua, teman-teman pers agar mengantisipasi kemungkinan jika ada berita Hoaks terutama yang menyangkut informasi Covid-19 untuk tidak disebarluaskan karena ini merugikan kepada masyarakat dan akan mempersulit pemerintah didalam melaksanakan vaksinasi covid itu sendiri,” harap Sekda Konawe.

Pemerintah Kabupaten Konawe turut berpartisipasi dalam kegiatan pameran potensi daerah yang diselenggarakan dalam rangkaian Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2022, yang berlangsung di Kota Kendari.

Reporter : Hengky Iriawan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here