Pj Gubernur Jabar: Keberanian Asmawa Tosepu Menata Kawasan Puncak Tak Tertandingi

0

Bandung – Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, memberikan apresiasi tinggi kepada Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri, Asmawa Tosepu, atas kinerjanya selama menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bogor. Bey menyampaikan terima kasihnya dalam acara pelantikan Bachril Bakri sebagai Pj Bupati Bogor yang baru, menggantikan Asmawa, di Gedung Sate, Bandung, Kamis (26/9/2024).

Bey memuji Asmawa atas keberanian dan ketegasannya dalam menegakkan aturan, khususnya di kawasan wisata Puncak. Menurutnya, keberanian Asmawa bahkan melampaui bupati maupun gubernur definitif sebelumnya.

“Kepada Bapak Asmawa Tosepu, saya sampaikan apresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya. Dalam waktu singkat, beliau berhasil meninggalkan legasi yang berdampak tidak hanya bagi Kabupaten Bogor, tapi juga Provinsi Jawa Barat,” ujar Bey.

Bey juga mengungkapkan bahwa keberanian Asmawa turut menarik perhatian Presiden Joko Widodo. Sebagai hasilnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berencana membangun trotoar di kawasan Puncak, sebagai respons atas penataan kawasan tersebut yang dilakukan selama masa kepemimpinan Asmawa.

“Sekali lagi kami, atas nama Pemerintah Provinsi Jabar beserta seluruh masyarakat, menyampaikan terima kasih atas keberanian Bapak yang luar biasa. Tepuk tangan untuk Pak Asmawa,” tambah Bey dengan penuh penghargaan.

Dalam sambutannya, Asmawa Tosepu menekankan bahwa berbagai pencapaian selama sembilan bulan kepemimpinannya merupakan hasil kolaborasi seluruh tim di Pemerintah Kabupaten Bogor. Menurutnya, keberhasilan tidak akan tercapai tanpa kontribusi banyak pihak.

“Saya selalu memegang prinsip bahwa sekecil apapun hasil yang didapat adalah buah dari totalitas kerja sama tim, bukan semata hasil kerja pribadi,” ujar Asmawa.

Ia berharap bahwa Pj Bupati Bogor yang baru dapat melanjutkan kolaborasi yang sudah terjalin baik, guna mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Bogor.

“Era saat ini adalah era kolaborasi. Tidak ada satu pihak pun yang bisa mencapai keberhasilan sendirian. Kita membutuhkan dukungan dari semua pihak,” tambahnya.

Meskipun masa jabatannya kurang dari satu tahun, Asmawa Tosepu mencatatkan sejumlah pencapaian penting. Salah satu yang paling menonjol adalah penataan kawasan wisata Puncak serta penyelesaian konflik angkutan tambang di wilayah Parungpanjang.

Selain itu, di bawah kepemimpinan Asmawa, Kabupaten Bogor berhasil meraih predikat sebagai pemerintah daerah dengan Kategori Pratama dalam pencapaian Universal Health Coverage (UHC) dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

Dengan pencapaian UHC ini, hampir seluruh penduduk Kabupaten Bogor, yaitu sebesar 97,48 persen, telah mendapatkan jaminan kesehatan yang dapat diakses dengan mudah dan cepat. Pencapaian ini menjadi salah satu bukti nyata dari kerja keras dan dedikasi Asmawa selama menjabat sebagai Pj Bupati Bogor.

Kini, dengan terpilihnya Pj Bupati yang baru, diharapkan berbagai program yang telah berjalan dapat terus dilanjutkan dan diperkuat demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here