Pj Wali Kota Kendari Hadiri Deklarasi Kampanye Damai Pilwali 2024, Tegaskan Komitmen Pemilu Aman

0

Kendari – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, menghadiri Deklarasi Kampanye Damai yang diselenggarakan oleh KPU Kota Kendari di Lapangan Benu-Benua. Selasa (24/09/2024).

Acara ini diikuti oleh lima pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari yang telah ditetapkan dalam Pilwali 2024. Deklarasi tersebut bertujuan menjaga ketertiban dan perdamaian selama masa kampanye hingga hari pemungutan suara.

Muhammad Yusup dalam sambutannya menegaskan pentingnya menjaga suasana kondusif selama Pilwali berlangsung. “Kita tidak ingin pemilu ini dirusak oleh hal-hal yang tidak penting. Ciptakan suasana Pilkada yang baik, jangan sampai terpecah belah. Berikan contoh yang baik bagi masyarakat dan hindari membawa isu SARA,” ujar Pj Walikota kendari.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan Kota Kendari yang aman, nyaman, dan bahagia selama proses pemilu.

Lima pasangan calon yang berpartisipasi dalam deklarasi tersebut adalah:

1. Siska Karina Imran – Sudirman (Nomor urut 1),

2. Sitya Giona Nur Alam – H. Subhan (Nomor urut 2),

3. Aksan Jaya Putra – Andi Sulolipu (Nomor urut 3),

4. Yudhi Mahardika – Nirna Lachmuddin (Nomor urut 4),

5. Abdul Razak – Afdhal (Nomor urut 5).

Penandatanganan deklarasi dilakukan oleh para paslon, bersama dengan unsur Forkopimda, diantaranya Dandim 1417/Halu Oleo, Kapolresta Kendari Kombes Pol Aris Tri Yunarko, Ketua Bawaslu Kota Kendari Sahinuddin, dan Ketua KPU Kota Kendari Jumwal Saleh.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Aris Tri Yunarko menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi untuk memastikan pemilu berjalan damai dan akan menindak tegas siapa pun yang mencoba mengganggu jalannya Pilwali.
Ketua Bawaslu Kota Kendari, Sahinuddin, menekankan pentingnya menghindari hoaks dan fitnah selama masa kampanye.
Sedangkan Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Saleh, mengingatkan agar semua paslon mengikuti aturan yang telah ditetapkan, termasuk pendaftaran tim kampanye dan akun media sosial resmi.

Deklarasi ini menjadi momentum penting untuk menjaga ketertiban selama masa kampanye yang akan berlangsung dari 25 September hingga 23 November 2024.(HenQ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here