KPU Sultra Gelar Bimtek Kampanye Kejajaran

0

KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar
Bimbingan Teknis Kampanye dan Dana Kampanye Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Hotel Qubah 9 Kendari, Selasa (17/9/2024).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Ketua KPU Sultra, Dr Asril SSos MSi dan dihadiri komisioner kabupaten kota, operator kabupaten kota dan perwakilan pasangan bakal calon gunernur dan wakil gubernur.

Dalam sambutannya, Asril mengungkapkan bahwa sesuai rapat koordinasi yang dilaksanakan KPU RI, kegiatan bimtek hari ini menjadi suatu yang krusial karena menyangkut kampanye dan dana kampanye.

“Mari kita manfaatkan waktu ini sebaik-baiknya. Harapan kita mudah- mudahan pimpinan yang kita munculkan minimal memiliki tauladan seperti dalam diri Rasululloh yakni sidiq, amanah, fathona,” ujarnya.

Dikesempatan ini, Asril tak lupa mengigatkan ke perwakilan pasangan calon agar informasi bimtek terkait kampanye bisa disampaikan ke pasangan calon yang sudah mendaftar.

“Mohon ini informasi yang didapatkan disampaikan ke paslonnya. Kemudian juga saat pengundian nomor urut nanti kita akan simulasikan,” ungkapnya dihadapan peserta.

Sebelumnya, Senin (16/9) saat Tablig Akbar dan Sosialisasi Pilkada, Asril membeberkan bahwa hingga saat ini tahapan Pilkada sudah mencapai 80 persen. Olehnya itu, dirinya mengajak masyarakat agar memberikan hak suaranya pada Pilkada 27 November mendatang.

“Kami juga sudah menerima semua pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur, calon walikota dan wakil walikota dan calon bupati wakil bupati tepatnya 27-29 Agustus,” bebernya.(Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here