Hadirkan Ustadz H Muhammad Fakhrurrazi Anshar, KPU Sultra Sukses Gelar Tabligh Akbar Sosialisasikan Pilkada Tahun 2024

0

KENDARI – Ribuan jamaah menghadiri yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Azizah Hotel Kendari, Senin (16/9/2024).

Ketua KPU Sultra Dr Asril beserta komisioner, sekretaris dan jajaran hadir langsung dalam kegiatan Tabligh Akbar yang dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan Ustadz H Muhammad Fakhrurrazi Anshar.

Dalam ceramahnya, Ustadz H Muhammad Fakhrurrazi Anshar mengajak seluruh jamaah agar memilih pemimpin yang amanah. Ia juga mengajak seluruh jamaah agar tidak menerima money politik (politik uang).

“Kalau memilih pemimpin pilihlah yang amanah. Saya juga berharap jangan lagi ada yang terpengaruh money politik, pilihlah sesuai hati nurani. Kalau perlu kita berdoa untuk memilih, kalau dia baik bantu saya menangkan dia ya Allah,” ajak Ustadz H Muhammad Fakhrurrazi Anshar kepada jamaah.

“Jangan terima uang haram, kita tidak akan miskin bila kita tolak 300 ribu. Kita tidak akan juga kaya kalau kita ambil 300 ribu. Mudah-mudahan kita diberikan pemimpin yang terbaik diseluruh kabupaten kota dan gubernur yang baik pula,” tegas Ustadz H Muhammad Fakhrurrazi Anshar.

Sementara itu, dalam sambutannya, Asril mengungkapkan bahwa peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW menjadi momentum terbaik bagi masyarakat untuk mendengarkan informasi-informasi keagamaan maupun pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada November mendatang.

“Termasuk kita sebagai ummat muslim kira-kira tentang hak dan kewajiban kita sebagai ummat muslim dan masyarakat Indonesia dalam menghadapi Pilkada 27 November,” ujar Asril.

“Mudah-mudahan ini ada manfaatnya bahwa mari kita bersama-sama menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur tahun ini. Insyaallah akan memunculkan gubernur dan wakil gubernur yamg amanah dan ini kembali kepada kita semua masyarakat Sultra,” pinta Asril.

Dikesempatan baik ini, Asril membeberkan bahwa hingga saat ini tahapan Pilkada sudah mencapai 80 persen. Olehnya itu, dirinya mengajak masyarakat agar memberikan hak suaranya pada Pilkada 27 November mendatang.

“Kami juga sudah menerima semua pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur, calon walikota dan wakil walikota dan calon bupati wakil bupati tepatnya 27-29 Agustus,” bebernya lagi.

Selain itu, sambung Asril, pada 15 September pihaknya sudah menyerahkan hasil verifikasi administrasi dari semua
bakal calon gubernur dan wakil gubernur, calon walikota dan wakil walikota dan calon bupati wakil bupati.

“23 September kita akan melakukan pengundian nomor urut bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang didaftarkan oleh partai politik ke KPU Sultra,” terang Asril.

Kemudian, lanjut dia, pada 27 September pihaknya akan melaksanakan Deklarasi Damai bagi semua bakal calon gubernur dan wakil gubernur berikrar untuk kedamaian dan kondusifitas daerah.

“Supaya proses pemilihan berjalan lancar. Beda pilihah boleh tapi mari kedepankan kondusifitas daerah kita,” ajak orang nomor satu di KPU Sultra tersebut.(Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here