Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, Raih Penghargaan Nasional dalam Apresiasi Tokoh Indonesia 2024

0

Jakarta – Penjabat (Pj) Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, berhasil meraih penghargaan nasional dalam ajang Apresiasi Tokoh Indonesia 2024 yang diselenggarakan oleh Tempo Media. Penghargaan ini diberikan dalam kategori Pelestarian Lingkungan dan Mitigasi Bencana pada malam puncak acara yang berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa, 10 September 2024.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur PT Tempo Inti Media Harian, Meiky Sofyansyah. Dalam keterangannya, Asmawa mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi atas penghargaan yang ia terima. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam mendukung pencapaiannya.

“Terima kasih atas sinergi dan kolaborasi berbagai pihak, Forkopimda, Jajaran Pemkab Bogor, Pimpinan OPD, Camat, Lurah, Kades se-Kabupaten Bogor, serta stakeholder lainnya. Tidak lupa juga saya sampaikan terima kasih atas arahan dan bimbingan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” ujar Asmawa saat dihubungi oleh MNC Trijaya.

Asmawa juga menambahkan, “Penghargaan ini saya dedikasikan untuk Bumi Tegar Beriman, Kabupaten Bogor. Semoga ini menjadi inspirasi dan penyemangat untuk membawa perubahan nyata dalam pembangunan Kabupaten Bogor agar lebih maju, berkeadilan, dan berkelanjutan.” ungkapnya.

Asmawa menambahkan, ini betul-betul apresiasi dan penghargaan dari Tempo Media Group yang sudah secara fair melakukan penilaian selama ini. Sekali lagi terima kasih termasuk kepada pemerintah provinsi dan pemerintah pusat atas arahan selama ini kepada Pemkab Bogor.

“Semoga penghargaan ini menjadi inspirasi, dan membawa perubahan untuk penyelenggaraan pemerintahaan di Kabupaten Bogor, terutama dalam kategori pelestarian lingkungan dan mitigasi bencana,” ujar Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu.

Mewakili Menteri Dalam Negeri, Plt.Sekjen Kemendagri, Komjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir, yang mewakili Menteri Dalam Negeri, turut memberikan apresiasi atas acara ini. Menurutnya, penghargaan ini merupakan wujud nyata kontribusi para tokoh di daerah masing-masing. Ia juga berharap penghargaan ini dapat menjadi wadah untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman antar penerima penghargaan.

“Kegiatan ini penting karena memberikan pengakuan terhadap individu-individu yang nyata berkontribusi bagi bangsa. Semoga penghargaan ini menjadi inspirasi dan memberikan dampak positif bagi pembangunan di Indonesia,” kata Tomsi dalam keynote speech-nya.

Direktur Utama PT. Tempo Inti Media Tbk, Arif Zulkifli, menekankan bahwa Tempo tidak hanya menyajikan informasi akurat, tetapi juga menyoroti isu-isu penting yang terjadi di daerah. Ia menggarisbawahi peran penting pemerintah daerah dalam menghadapi tantangan nyata di masyarakat.

“Masyarakat sering tidak peduli siapa yang bertanggung jawab atas masalah seperti jalan rusak, kekeringan, atau kenaikan harga pangan. Pemerintah daerah, terutama kabupaten, kota, dan provinsi, berada di garis depan untuk mencari solusi. Tempo memahami tantangan ini dan menjalin hubungan erat dengan pemerintah daerah untuk terus mengatasi permasalahan tersebut,” jelas Arif Zulkifli.

Hadir pada acara tersebut, Plt. Sekjen Kementerian Dalam Negeri, Komisaris Jenderal Polisi, Tomsi Tohir Balaw. Direktur Utama Tempo Media Group, Arif Zulkifli. Pj. Bupati Bogor hadir didampingi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Sekretaris Bappedalitbang, Kabag Administrasi Pembangungan dan Kabag Prokopim.

Apresiasi Tokoh Indonesia merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh Tempo Media sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi tokoh-tokoh yang berperan dalam pembangunan negeri. Tempo Media Group secara aktif mengidentifikasi tokoh-tokoh di tingkat daerah dan nasional yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.(HenQ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here