La Ode Ahmad Monianse Buka Kegiatan FKP RKPD Tahun 2023 Kota Baubau

0
Plt Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat membuka kegiatan FKP RKPD Tahun 2023 Kota Baubau Foto: Adhe Baubau

Baubau – Pemerintah Kota Baubau menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal RKPD Kota Baubau Tahun 2023, yang dibuka oleh Plt Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, yang diselenggarakan di aula Kantor Walikota Baubau lingkungan Palagimata, Senin (31/1/2022).

Kegiatan FKP RKPD Tahun 2023 Kota Baubau
Foto: Adhe Baubau

Plt. Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse sebelum memulai sambutannya, mengajak semua tamu undangan yang hadir di FKP ini untuk mendoakan Almarhum AS Tamrim agar diberikan tempat terbaik disisi-Nya.
“Keberadaan kita disini dan proses yang akan kita lakukan, ini merupakan bagian dari upaya kita bersama untuk melanjutkan amanah beliau dalam membangun kota Baubau yang kita cintai bersama,” ujarnya.

La Ode Ahmad Monianse dalam sambutannya menyampaikan bahwa FKP ini merupakan agenda tahunan.
“Dalam menjalankan amanat Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah serata tata cara perubahan rencana pembangunan jangka panjang daerah, rencana pembangunan jangka menengah daerah dan rencana kerja pemerintah daerah pasal 80 ayat 1 yang berbunyi, rancangan awal RKPD dibahas bersama dengan kepala perangkat daerah dan pemangku kepentingan dalam Forum Konsultasi Publik untuk memperoleh masukkan dan saran penyempurnaan,” ungkapnya.

Plt Wali Kota Baubau juga menyampaikan tujuan dari acara FKP, “Tujuan dari acara Forum Konsultasi Publik ini adalah untuk menjalin aspirasi kepentingan pada tahap awal untuk menghimpun aspirasi dan harapan pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan Kota Baubau tahun 2023,” sebutnya.
“Pelaksanaan Konsultasi Publik ini merupakan salah satu tahapan penyusunan RKPD sebelum dilaksanakannya musrembang RKPD Kelurahan dan kecamatan, mewujudkan kota Baubau yang maju, sejahtera dan berbudaya tahun 2018-2023,” lanjut La Ode Ahmad Monianse.

Kegiatan FKP RKPD yang dilaksanakan pemerintah Kota Baubau kali ini berlangsung secara tatap muka.
“Saya berharap kita menjaga dan menjalankan protokol kesehatan Covid-19, sehingga kita terhindar dari Covid-19 maupun Omicorn yang sedang mewabah dibeberapa wilayah, dan kembali saya ingatkan untuk kita bersama saling mendukung pelaksanaan vaksinasi di kota Baubau, baik untuk anak, lansia maupun persiapan untuk booster vaksin,” harap La Ode Ahmad Monianse.

Selain dihadiri oleh Plt.Walikota Baubau, FKP RKPD ini juga dihadiri, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Kota Baubau, Ketua Komisi 1, 2 dan 3 DPRD Kota Baubau, Asisten, Staf Ahli lingkup Setda Baubau, Kepala OPD, Camat dan Lurah.q

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here