Pemerintah Kota Kendari Perkuat Kerjasama Keagamaan dengan Arab Saudi melalui Tabligh Akbar

0

Kendari – Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Syaikh Ahmad Al Hazimi, melakukan kunjungan resmi ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Kamis (5/9/2024) dalam rangka memperkuat hubungan keagamaan antara kedua negara. Kunjungan ini mencakup acara Tabligh Akbar bertema “Bersama Membangun Negeri” yang diadakan di Masjid Al Alam, Kecamatan Kambu, Kota Kendari.

Tabligh Akbar, yang dimulai selepas salat Ashar, dihadiri oleh ratusan jamaah dari berbagai wilayah Kota Kendari. Acara ini menghadirkan penceramah dari Arab Saudi, termasuk Atase Agama Syaikh Ahmad Al Hazimi. Dalam kesempatan tersebut, Syaikh Ahmad Al Hazimi menyerahkan Al-Quran dan cinderamata kepada pengurus Masjid Al-Alam, didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala.

Dalam sambutannya, Sekda Ridwansyah Taridala menegaskan komitmen Pemerintah Kota Kendari untuk terus meningkatkan kerjasama dengan Arab Saudi, khususnya dalam bidang keagamaan dan budaya. Ia berharap hubungan baik antara Indonesia dan Arab Saudi dapat semakin erat melalui berbagai program dan membawa manfaat bagi kedua belah pihak, terutama untuk Kota Kendari.

“InsyaAllah, Kota Kendari siap menerima dan memperkuat kerjasama dengan Arab Saudi. Kami berharap langkah ini menjadi kesempatan baik di masa depan untuk kemajuan bersama,” ujar Ridwansyah Taridala di hadapan ratusan jamaah.

Sementara itu, Syaikh Ahmad Al Hazimi, melalui penerjemah Ust. Abdullah Zarn, mengungkapkan rasa terima kasih atas sambutan hangat yang diterimanya selama kunjungan resmi di Kendari dan khususnya pada acara Tabligh Akbar di Masjid Al-Alam.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua yang hadir hari ini. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala melimpahkan taufik kepada kita untuk mendekatkan diri kepada-Nya serta mengampuni dosa-dosa kita,” pungkasnya.

Kunjungan ini juga mencakup tablig yang dilakukan di musallah Al Hakim, kantor Balai Kota Kendari.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here