Sekcam Uepai Resmi Membuka Pekan Olahraga Antar RT di Desa Ameroro

0
Sekcam Uepai, Baharuddin Mustafa, saat sambutan sekaligus membuka acara(Foto: adakasus.com)

UEPAI, KONAWE — Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Uepai, Baharuddin Mustafa, hadir sekaligus membuka secara resmi acara Pekan Olahraga Antar Rukun Tetangga (RT) di Desa Ameroro, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Minggu (1/9/2024). Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Ameroro ke-53.

Dalam sambutannya, Baharuddin menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif Desa Ameroro dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut. “Kegiatan seperti ini tentunya membutuhkan pengorbanan. Kami selaku pemerintah dan secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Ameroro, seluruh masyarakat, pemuda, serta mahasiswa Universitas Halu Oleo yang telah bekerja sama mensukseskan kegiatan ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan semacam ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Desa Ameroro, karena tidak semua desa mampu melaksanakannya. “Saya yakin tidak semua warga Desa Ameroro tahu sejarah desanya. Jadi, usul saya kepada pemerintah desa, agar dibuat dalam bentuk baliho sejarah desa. Sehingga ini bisa dilihat dan dibaca oleh masyarakat,” tuturnya.

Baharuddin mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan memeriahkan kegiatan ini agar terlaksana dengan baik hingga akhir acara. Ia berharap seluruh peserta dan panitia dapat mengedepankan sportivitas berdasarkan aturan-aturan yang telah ditetapkan bersama.

Pekan olahraga ini akan berlangsung selama 10 hari, diikuti oleh tim dari tingkat dewasa dan anak-anak. Cabang olahraga yang dipertandingkan untuk tingkat dewasa antara lain Bola Voli Campuran, Sepak Takraw Putra, Bola Gotong Campuran, Estafet Sarung, Estafet Tepung, Lomba Parut Kelapa Putra, Lomba Adu Suit, Lomba Lari Berjenjang Ibu-Ibu, Lomba Lari Memasukkan Benang ke Jarum, dan Penilaian Barisan Defile.

Sementara untuk tingkat anak-anak, perlombaan yang digelar meliputi Lomba Makan Kerupuk, Balap Kelereng, Estafet Air, dan Lomba Memasukkan Paku ke Botol.

Acara yang berlangsung di pelataran Balai Gedung Serba Guna Ameroro ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Ameroro, Binarti; Kepala Desa Amaroa; perwakilan kepolisian; tokoh masyarakat; dan seluruh peserta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here