Pasangan Siska-Sudirman Jalani Tahapan Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Kota Kendari

0

Kendari – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Siska Sudirman, memulai tahapan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari pada Jumat pagi (30/8/2024).  Siska hadir lebih dulu sekitar pukul 08.00 WITA, disusul oleh pasangannya, Sudirman.

Setibanya di RSUD, pasangan bakal calon ini terlebih dahulu bertemu dengan Direktur RSUD Kota Kendari, dr. Sukirman, sebelum memulai rangkaian pemeriksaan. Proses pemeriksaan kesehatan dimulai dengan pemeriksaan oleh dokter umum, diikuti oleh pemeriksaan lanjutan seperti USG, CT scan, serta sejumlah pemeriksaan lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan syarat wajib bagi calon kepala daerah untuk memastikan bahwa mereka memiliki kondisi fisik dan mental yang prima dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab jika terpilih nanti.

Direktur RSUD Kota Kendari, dr. Sukirman, menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan sesuai dengan perjanjian kerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari. Proses ini dijadwalkan berlangsung dari tanggal 30 Agustus hingga 2 September 2024.

Untuk kelancaran pemeriksaan, RSUD Kota Kendari telah membentuk tim khusus yang terdiri dari 14 dokter spesialis. Proses pemeriksaan diperkirakan akan memakan waktu hingga sore hari, terutama pada tahapan psikiatri dan psikotest yang membutuhkan konsentrasi tinggi dari pasangan calon.

“Seluruh pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh pihak RSUD Kota Kendari berdasarkan petunjuk teknis yang diberikan oleh KPU. Pemeriksaan yang memakan waktu lebih banyak adalah pada bagian psikiatri dan psikotest, karena membutuhkan konsentrasi untuk menjawab,” jelas dr. Sukirman.

Pemeriksaan kesehatan ini menjadi salah satu tahapan penting dalam proses pencalonan, guna memastikan bahwa calon kepala daerah dalam kondisi sehat dan siap menjalankan tugas dengan optimal jika terpilih. **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here