Pj Wali Kota Kendari Apresiasi Pelaksanaan Rangkaian Acara HUT RI ke-79

0
Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup, saat sambutan di malam ramah tamah HUT RI ke-79 di Balaikota Kendari, Sabtu, 17 Agustus 2024 (Foto Istimewa)

Kendari – Malam Ramah Tamah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 berlangsung khidmat di Kota Kendari. Acara yang diadakan pada tanggal 17 Agustus 2024 ini dihadiri oleh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, serta para Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari Giona Nur Alam – H.Subhan yang juga Ketua DPRD Kota Kendari, Tokoh Masyarakat, serta orang tua anggota Paskibraka di upacara HUT RI ke-79 tingkat Kota Kendari.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, mengungkapkan rasa syukur atas kelancaran seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-79. “Kita patut bersyukur bahwa seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79 tingkat Kota Kendari telah berjalan dengan baik, aman, dan kondusif,” ujarnya.

Yusup juga memberikan apresiasi khusus kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Kendari yang telah sukses melaksanakan tugas mereka dengan baik. Ia menekankan pentingnya peran serta semua pihak yang terlibat dalam suksesnya rangkaian acara tersebut.

Selain itu, Wali Kota juga menyinggung berbagai tugas pokok yang diamanahkan kepadanya sebagai Penjabat Wali Kota. Tiga tugas utama tersebut meliputi pelaksanaan urusan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan. Salah satu fokus pemerintah kota saat ini adalah penataan wajah Kota Kendari, termasuk pengembalian fungsi ruang terbuka publik dan penataan pedestrian. “Sudah sejak lama pedestrian kita disalahgunakan sebagai tempat berjualan PKL, sehingga menyebabkan kekumuhan kota dan menjadi sumber penyebab banjir,” jelas Yusup.

Dalam penutup sambutannya, Wali Kota Kendari juga menyampaikan klarifikasi terkait isu-isu negatif yang sempat menghampiri dirinya. Ia menegaskan komitmennya untuk melaksanakan amanah jabatan dengan sebaik-baiknya, tanpa membawa kepentingan pribadi atau golongan, dan semata-mata untuk kepentingan pembangunan Kota Kendari. Yusup juga menekankan pentingnya netralitas ASN dalam menghadapi Pilkada serentak yang akan datang, serta siap mengambil tindakan tegas terhadap ASN yang terlibat dalam politik praktis.

Malam ramah tamah diisi dengan hiburan tarian, penyerahan apresiasi kepada para anggota paskibraka, serta apresiasi kepada pemenang Karnaval Juang dalam rangka memperingati HUT RI ke-79.

Momen acara tersebut dihadiri juga Sekda Kota Kendari, Kepala OPD lingkup pemerintahan Kota Kendari.

 

 

Acara tersebut menjadi momentum refleksi dan kebersamaan bagi masyarakat Kendari dalam memperingati kemerdekaan Indonesia, sekaligus menegaskan komitmen pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan keamanan warganya. (HenQ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here