Semarak Kemerdekaan HUT RI Ke-79: Pemkot Kendari Sukses Gelar Jalan Sehat Merdeka

0

Kendari – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Pemerintah Kota Kendari sukses menyelenggarakan acara “Jalan Sehat Merdeka” pada Kamis, 15 Agustus 2024. Acara ini diikuti oleh ASN lingkup Pemkot Kendari,  serta ribuan warga Kendari yang antusias berkumpul sejak pagi hari di area Balai Kota Kendari.

Pj Wali Kota Kendari,Muhammad Yusup usai jalan sehat merdeka menyampaikan bahwa acara ini bukan hanya sebagai ajang olahraga bersama, tetapi juga sebagai wujud rasa syukur dan kebanggaan atas kemerdekaan Indonesia.

“Melalui kegiatan ini, kita ingin menanamkan semangat cinta tanah air dan mempererat rasa persaudaraan antarwarga Kendari. Semoga semangat kemerdekaan ini terus menyala di hati kita semua,” ujar Muhammad Yusup.

Jalan Sehat Merdeka resmi dibuka Pj Wali Kota Kendari dengan mengambil rute sepanjang 5 kilometer yang dimulai dari alun-alun kota, melewati beberapa jalan utama, dan kembali lagi ke titik awal. Sepanjang rute, peserta dibagi pembagian kupon doorprize untuk mendapatkan hadiah menarik bagi peserta yang beruntung.

Warga yang mengikuti kegiatan Jalan Sehat Merdeka  terlihat antusias dalam mengenakan pakaian bernuansa merah putih sebagai bentuk semangat nasionalisme.

Acara ini diharapkan dapat menjadi agenda tahunan yang rutin dilaksanakan oleh Pemkot Kendari dalam rangka memperingati HUT RI. Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta terus menghidupkan semangat gotong royong dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan terselenggaranya Jalan Sehat Merdeka, Pemkot Kendari berhasil mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama merayakan kemerdekaan Indonesia dengan penuh semangat dan kebersamaan.

Dimomen tersebut digelar juga pembentangan 10 ribu Bendera Merah Putih secara seremono oleh seluruh peserta jalan sehat, hal ini diharapkan dapat memperkuat rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme di kalangan masyarakat Kendari. Sesuai dengan instruksi Mendagri, kegiatan ini akan terus menjadi agenda tahunan dalam rangka memperingati HUT RI, sebagai wujud nyata komitmen terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Acara ditutup dengan pengumuman pemenang kupon doorprize dan penyerahan hadiah.

Hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimda, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sultra, Asisten dan staf Ahli Setda Kota Kendari, Kepala OPD lingkup Pemkot Kendari, Camat dan Lurah se-Kota Kendari, serta tamu undangan lainnya. (HenQ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here