PJ Bupati dan Ketua TP-PKK Koltim Tinjau Vaksinasi Anak Di SDN 1 Atula dan SDN 1 Andowengga

0
Pelaksanaan vaksinasi bagi anak SD Usia 6-11 tahun di SDN 1 Atula, yang disaksikan langsung Pj Bupati Koltim, Senin (24/1/2022).

Koltim – Program Vaksinasi anak usia 6-11 tahun terus bergulir di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Kali ini dilaksanakan di SDN 1 Atula Kecamatan Ladongi dan SDN 1 Andowengga Kecamatan Poli-Polia.

Pj Bupati Koltim H.Sulwan Aboenawas didampingi Ketua TP PKK Koltim Hj Yosin Ngii Sulwan, menyaksikan langsung kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di sekolah tersebut. Senin (24/1/2022).

Ketua TP PKK Koltim mengaku bangga karena sekolah tersebut telah menindaklanjuti kegiatan nasional program vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun ini.

Dikatakannya, “derajat efek pasca imunisasi, berada pada level ringan dan sedang saja, karena berdasarkan hasil uji klinis tersebut, badan POM telah mengeluarkan rekomendasi dan diperkuat dengan keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/Menkes/6688/2021, Tanggal 13 desember 2021 sebagai dasar pelaksanaannya,” ungkapnya.

lebih lanjut Ketua TP-PKK Koltim mengatakan, sejak dikeluarkannya Keputusan Menkes tersebut, maka sejak Tanggal 14 Desember 2021, secara resmi telah dilaksanakan vaksinasi di sekolah-sekolah dasar atau SD di beberapa daerah.

Tidak dapat dipungkiri lanjutnya, sebagian orang tua ada yang merasa khawatir. Sehingga, perlu diberikan edukasi yang baik dan terus-menerus oleh pihak-pihak terkait, khususnya dari tenaga kesehatan dan tenaga pendidik tentang pentingnya vaksinasi. Vaksinasi anak ini kata dia, untuk mendukung program pemerintah dalam rangka pembelajaran tatap muka karena output belajar-mengajar yang dilaksanakan secara tatap muka adalah lebih baik di banding secara daring (online). (Sumber: Diskominfo Koltim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here