PJ Wali Kota Kendari Buka Puasa Bersama Dengan Korban Bencana Banjir

0

Kendari – Pemerintah kota Kendari melaksanakan buka puasa bersama dengan masyarakat yang terdampak banjir pada tanggal 6 Maret 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Posko Dapur Umum halaman RRI lama Kelurahan Sanua, Kota Kendari.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat (Pj) Wali Kota Muhammad Yusup hadir bersama Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala, dan turut hadir sejumlah kepala OPD lingkup Pemkot Kendari.

“Apa yang kita lakukan di bulan suci ramadhan untuk menjalin silahturahmi dengan para masyarakat kota kendari yang terdampak dari bencana,” ungkap Muh.Yusup usai buka puasa bersama dengan sejumlah masyarakat terdampak bencana banjir, Sabtu (16/3/2024).

Lebih lanjut Muh.Yusup menyampaikan bahwa esensi dari bulan puasa ramadhan ini adalah bagaimana melatih kita untuk sabar, apalagi kita saat ini mengalami bencana.

“Saya mengadakan buka puasa di sini, untuk melihat secara langsung dan memberikan rasa jalin silahturahmi ukhuwah islamiyah bagi masyarakat kita yang terdampak bencana,” ujarnya.

“Hari ini hampir dua Minggu sesuai status darurat bencana, dan mulai besok kita turunkan status bencana dari tanggap darurat menjadi transisi darurat ke pemulihan,” tambahnya.

PJ walikota Kendari juga menyampaikan kepada masyarakat untuk bisa memahami bagaimana kondisi hari ini dan kedepannya untuk pemulihan. (HenQ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here