Tingkatkan Minat Baca di Lingkungan Sekolah, Pemkot Kendari Lakukan Layanan Baca Buku Perpustakaan Keliling

0

Kendari – Pemerintah kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi tenggara (Sultra) melalui Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan setempat menggelar layanan baca buku perpustakaan keliling bagi pelajar baik jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri/Swasta di daerah ini.

Plt.Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari Drs.Jarnalis, M.Si mengatakan kegiatan layanan baca buku perpustakaan keliling yang di lakukan bertujuan untuk meningkatkan minat baca dilingkungan sekolah baik Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan Swasta di Kota Kendari.

“Jadi dalam rangka meningkatkan minat baca dikalangan pelajar khususnya di tingkat SD dan SMP kita lakukan Layanan Baca Buku Perpustakaan Keliling yang kita jadwal mulai pukul 09.00 wita hingga pukul 12.00 wita di setiap sekolah,” tutur Jarnalis, Senin (8/1/2023).

Menurut Jarnalis yang saat ini masih menjabat Kepala bagian SDA kota Kendari mengatakan untuk tahun ini pihaknya mulai melakukan Layanan Baca Buku Perpustakaan Keliling di Sekolah Dasar Negeri 29 Kendari, dan berdasarkan pantauan, layanan baca buku keliling hari ini mendapat perhatian dari pelajar.

“Alhamdulilah untuk hari ini layanan baca buku keliling kita mendapat respon positif dari pelajar, yang ada di SDN 29 Kendari,” ujarnya.

Lebih lanjut Jarnalis mengatakan untuk selanjutnya layanan baca buku keliling ini akan menyambangi beberapa sekolah lainnya yakni SDN 12 Kendari pada 10 Januari 2024, SDN 67 Kendari pada 15 Januari 2024, dan SDN 13 Kendari pada 18 Januari 2024 mendatang.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here