Makin Marak Anak Jalanan di Kota Kendari, Dinsos Seriusi Masalah Tersebut

0

Kendari – Maraknya anak jalanan (Anjal) disejumlah traffic ligh di Kota Kendari membuat resah masyarakat utamanya pengguna jalan. Hal ini membuat Dinas Sosial Kota Kendari segera mengambil langkah serius dengan melakukan pendataan.

Plt Kepala Dinas Sosial kota Kendari Asman Saabi mengatakan pasca dirinya diamanahkan menjabat Plt Kadis Sosial dan sesuai arahan Pj Wali kota Kendari Muhammad Yusup salah satu tugas yang akan dilakukan adalah melakukan pendataan dan melakukan monitoring terhadap keberadaan anak jalanan (Anjal) yang marak di sejumlah tempat di kota Kendari.

“Nantinya dari hasil monitoring kami selanjutnya kita akan mengundang sejumlah stakholder termaksud Pol PP, untuk bersama – sama mencari solusi yang akan dilakukan dalam menangani permasalahan anak jalanan ini,” tutur Asman Saabi di ruang kerjanya, Rabu (3/1/2024).

Asman Saabi berharap setelah nantinya melakukan pertemuan dengan sejumlah stakholder pihaknya bisa mendapat solusi yang tepat untuk menangani permasalahan anak jalanan ini.

Sementara itu Dewan Pembina Lembaga Aliansi Pemuda Pelajar (AP2) Sultra Laode Hasanuddin Kansi mengapresiasi langkah yang akan dilakukan dinas sosial kota Kendari dalam menangani anak jalanan yang ada saat ini di kota Kendari.

Ia mengakui secara kasat mata selama ini anak jalanan yang ada di kota Kendari sangat meresahkan dan kebanyakan anak – anak ini tidak berasal dari kota Kendari namun dari luar kota Kendari, untuk itu kita berharap kedepan ada solusi dari pemerintah untuk melakukan penataan atau penanganan anak jalanan.

“Kita harap kedepan ada penataan dari mana asal anak-anak jalanan ini, apabila dari luar daerah kita, maka pemerintah harus memulangkan mereka kedaerah asalnya, agar APBD kita terfokus untuk membiayai anak – anak lokal kita bukan dari luar,” harap Laode Hasanuddin Kansi.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here